Ini Data Korban Tewas Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto

Selasa, 06 November 2018 - 14:50 WIB
Ini Data Korban Tewas Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto
Ini Data Korban Tewas Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto
A A A
MOJOKERTO - Kecelakaan maut di ruas tol Surabaya–Mojokerto (Sumo), Jawa Timur menewaskan lima penumpang mobil Innova dengan nopol L 1594 IH yang dikemudikan Pongky Dewanto, Selasa (6/11/2018) pukul 04.30 WIB. Polisi masih melakukan identifikasi untuk menentukan identitas para korban.

Mobil Innova warna hitam ini mengalami kerusakan parah setelah menabrak truk nopol N 8270 UK yang dikendarai Muhammad Tahir di kilometer 720-800, tepatnya di Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Dari enam penumpang mobil ini, lima di antaranya meninggal dunia, dan satu penumpang lainnya dalam kondisi kritis dirawat di RS Petrokimia, Gresik.

Diketahui sementara, data korban yang semuanya penumpang mobil Innova adalah sebagai berikut :

1. Pongky Dewanto (61), Jalan Songgolangit No 42, Kota Malang (meninggal dunia)
2. Marikan (55), Dusun/Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri (meninggal dunia)
3. Nur Hasan Basri (29), Desa/Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi (meninggal dunia)
4. Soeminto (48), Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo (meninggal dunia)
5. Sugeng Purwadi, Jalan Kyai Husen 52 Pabean Sedati, Sidoarjo (meninggal dunia)
6. Agung Heri Susanto (38) (kritis dan dirawat di RS Petrokimia, Gresik)

Informasi yang didapat dari petugas Sentra Komunikasi (Senkom) Jasa Marga Surabaya-Mojokerto (JSM) Dimas menyebutkan, empat penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu penumpang mobil Innova lainnya meninggal dunia saat perjalanan menuju RS Petrokimia, Gresik. Sementara empat korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian, saat ini disemayamkan di RSUD dr Wahidin Soediro Husodo, Kota Mojokerto.

Dimas menyebut, dari olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan polisi. Dugaan sementara, pengemudi mobil Innova melajukan kendaraannya di lajur dua, sementara truk berada di lajur satu. Sebelum kecelakaan terjadi, diperkirakan mobil Innova melaju dengan kecepatan tinggi. "Perkiraannya sekitar 130 kilometer per jam," kata Dimas.

Diduga Pongky Dewanto, pengemudi mobil Innova mengantuk sehingga menabrak truk yang berada di depannya. Kondisi mobil Innova mengalami kerusakan berat di bagian depan. Polisi sudah usai melakukan olah TKP beberapa saat setelah kejadian. (Baca Juga: Tabrakan di Tol Surabaya-Mojokerto, 5 Penumpang Innova Tewas(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)