Pemotor di Malang Tewas Terlindas Truk Gandeng Bermuatan Tebu saat Hujan Mengguyur

Kamis, 08 September 2022 - 21:57 WIB
loading...
Pemotor di Malang Tewas Terlindas Truk Gandeng Bermuatan Tebu saat Hujan Mengguyur
Pemotor di Malang tewas seketika usai gagal mendahului truk tebu yang ada di depannya. (Ist)
A A A
MALANG - Pemotor di Malang tewas seketika usai gagal mendahului truk tebu yang ada di depannya. Pemotor bernama Sukari (57) warga Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang terpeleset saat menyalip di saat jalanan licin akibat hujan.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Kamis sore (8/9/2022) di Jalan Raya Kebonagung, tepatnya di sekitar Pabrik Rokok Penamas. Saat itu cuaca sedang gerimis sehingga menyebabkan jalanan licin.

"Kecelakaan terjadi sore hari sekira pukul 17.00 WIB antara truk gandeng bermuatan kayu dengan pengendara motor," ucap AKP Agnis melalui keterangan tertulisnya, pada Kamis malam.

Berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun petugas kepolisian, kecelakaan bermula saat Sukari dengan sepeda motornya Honda Revo N 2490 IU melaju dari utara ke selatan. Setibanya di lokasi ia bermaksud mendahului kendaraan truk tebu gandeng dengan nopol N 9530 EJ yang dikemudikan Martiyan.

"Pengendara sepeda motor ini kurang berhati-hati dan tidak dapat menguasai kendaraannya, sehingga menyerempet truk gandeng bermuatan tebu, hingga pemotor terjatuh," ucapnya.

Nahas saat terjatuh Sukari tepar mengarah ke bagian roda belakang gandengan truk sebelah kanan dan terlindas kendaraan tersebut. Korban pun meninggal dunia seketika di lokasi kejadian, karena mengalami luka di kepala.

Menerima laporan kecelakaan tersebut, petugas kepolisian dari Unit Lakalantas Polres Malang langsung menuju lokasi dan sigap mengevakuasi serta mengatur arus lalu lintas yang sempat macet.

Pasalnya jasad korban tepat berada di tengah marka jalan, sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Ini bagian dari tanggungjawab kami dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat, serta agar korban dapat segera tertangani," ujarnya.

Baca: Polisi Sebut Pria Hendak Bakar SPBU di Cirebon Diduga Alami Gangguan Jiwa.

Korban lantas dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang untuk dilakukan autopsi, sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan petugas kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Timbun BBM Subdsidi, Oknum Guru di Banyuwangi Diamankan Polisi.

Di sisi lain Kasi Humas Polres Malang Iptu Achmad Taufik mengimbau agar masyarakat terutama pengendara kendaraan roda dua berhati-hati saat mengendarai saat hujan turun. Pasalnya saat hujan kondisi jalan menjadi lebih licin, sehingga dibutuhkan kesabaran saat berkendara.

"Tadi menjelang maghrib memang kondisi jalan sedang licin akibat hujan. Makanya kami himbau supaya pengendara lebih berhati-hati," tandas Taufik.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)