Kasus DBD Muncul, Rescue Perindo Sumsel Intensifkan Fogging

Kamis, 18 Oktober 2018 - 18:41 WIB
Kasus DBD Muncul, Rescue...
Kasus DBD Muncul, Rescue Perindo Sumsel Intensifkan Fogging
A A A
PALEMBANG - Rescue Perindo Sumsel mengintensifkan fogging atau pengasapan pemukiman warga seiring DBD yang terus menyerang. Kamis (18/10/2018) fogging digelar di Jalan dr M Isa, Lorong Bendung Raya, Kuto Batu. Pengasapan di lingkungan 200 rumah warga di kawasan itu dilakukan karena sebelumnya telah terdapat satu warga yang diserang penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Sebelumnya beberapa hari lalu fogging di Sekip Bendung karena disana ada tiga yang kena DBD. Di sini juga sudah ada yang terserang. Warga khawatir dan kita peduli untuk memberantas nyamuk penebar DBD,” ujar Ketua IT dan Litbang DPW Rescue Perindo Sumsel A Mada Taufik, di sela pengasapan, Kamis (18/10/2018) pagi.

Sementara itu, mewakili warga, Ketua RT 17 Ali mengatakan, para warga merasa khawatir karena sudah ada yang diserang DBD. “Dan kami tahu adanya layanan fogging gratis dari Perindo ini melalui media. Kan biasa ada berita di tv,” katanya.

Menurutnya, pengasapan tidak hanya pada pemukiman seperti saluran drainase dan halaman rumah warga, namun juga tidak sedikit warga yang meminta pengasapan hingga ke dalam rumah. “Kami berharap tidak ada lagi nyamuk DBD, dan tidak ada lagi korban,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)