Basmi Nyamuk Demam Berdarah, Perindo Fogging Kampung Nelayan Kendal

Senin, 07 Agustus 2023 - 17:39 WIB
loading...
Basmi Nyamuk Demam Berdarah, Perindo Fogging Kampung Nelayan Kendal
Partai Perindo melakukan fogging Kampung Nelayan Bandengan, Kabupaten Kendal. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Partai Perindo terus melakukan aksinya dengan memutus rantai nyamuk demam berdarah di Kabupaten Kendal. Aksi itu berupa gempuran fogging Partai Perindo di Kampung Nelayan Kendal.

Warga menyambuat antusias dengan penyemprotan ini. Adapun aksi penyemprotan ini dilakukan untuk memastikan nyamuk di permukiman nelayan ini bisa berkurang sehingga penyebaran demam berdarah bisa diantisipasi.

Sebelumnya kawasan kampung nelayan ini sudah dilakukan fogging. Namun nyamuk masih berkembang biak karena warga belum menyadari kebersihan lingkungan.



”Untuk memastikan agar nyamuk tidak berkembang biak lagi, kami kembali melakukan penyemprotan di BandenganKendal,” kata Wakil Ketua DPD Partai Perindo Kendal Satriyo Dono Saputro dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/8/2023).

Menurut dia, bahwa penyemprotan kedua ini dilakukan agar nyamuk yang tumbuh dewasa bisa dibasmi. Hal ini dikatakan penyemprotan pertama sudah bisa memutus nyamuk dewasa dan penyempotan kedua untuk memastikan nyamuk tidak lagi berkembang biak.

”Respons cepat Perindo melakukan fogging ini untuk mengurangi penyebaran demam berdarah. Apalagi dikawasan ini sudah ada anak-anak yang positif DBD dan hujan masih turun di Kendal sehingga rawan meninggalkan genangan tempat bersarang nyamuk,” kata dia.



Satriyo Dono menambahkan bahwa selain dilakukan penyemprotan peran aktif masyarakat harus diperhatikan untuk menjaga kebersihan.

”Warga juga harus menjaga kebersihan lingkungan karena fogging tidak cukup jika kebersihan lingkungan tidak dijaga nantinya penyemprotan ini akan dilakukan rutin dikawasan ini untuk memutus mata rantai nyamuk penyebar demam berdarah,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)