Cegah Penularan Demam Berdarah, Perindo Brebes Gelar Fogging

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:48 WIB
loading...
Cegah Penularan Demam Berdarah, Perindo Brebes Gelar Fogging
DPD Partai Perindo Kabupaten Brebes, Jateng, menggelar fogging untuk memberantas nyamuk dewasa yang menularkan demam berdarah. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Pengasapan atau fogging dilakukan DPD Partai Perindo Kabupaten Brebes, bersama Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil 9 Jawa Tengah, Mundi Kristiono. Kegiatan yang diikuti para bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Brebes tersebut, bertujuan mencegah penularan demam berdarah.



Bakti sosial pengasapan ini, digelar para kader, pengurus, dan bacaleg Partai Perindo Kabupaten Brebes di Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom. Ada ratusan rumah warga yang menjadi sasaran dari kegiatan fogging tersebut.



Fogging untuk pencegahan penularan demam berdarah ini, juga menyasar selokan di sepanjang jalan desa. Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Brebes, dari Dapil 1 Kecamatan Brebes, Jatibarang, dan Songgom, Imam Tri Tantowi mengatakan, fogging dilaksanakan setelah menerima laporan warga tentang terjadinya kasus demam berdarah.



"DPD Partai Perindo Kabupaten Brebes, menargetkan pengasapan 300 rumah di RW 2 dan RW 4 Desa Jatirokeh," ucap Imam Tri. Selain fogging, para pengurus dan kader partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 ini, juga melakukan sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) dengan cara 3M yakni menguras bak mandi, menutup tempat tampungan air, dan mengubur barang-barang yang tidak digunakan lagi.



Kegiatan fogging disambut baik warga Desa Jatirokeh, karena sebelumnya belum pernah dilakukan pengasapan. Warga berharap fogging terus dilakukan hingga memasuki musim hujan. Meski telah dilakukan pengasapan, namun masyarakat tetap diimbau menjaga kebersihan lingkungan, terlebih saat memasuki musim hujan yang diperikan mulai terjadi pada November mendatang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)