Jalan Penghubung Tiga Kabupaten Ambles, Lalu Lintas Dibuat Buka Tutup

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 10:40 WIB
Jalan Penghubung Tiga Kabupaten Ambles, Lalu Lintas Dibuat Buka Tutup
Jalan Penghubung Tiga Kabupaten Ambles, Lalu Lintas Dibuat Buka Tutup
A A A
SIMALUNGUN - Paskalongsor yang menyebabkan sebagian badan jalan penghubung Kabupaten Simalungun-Kota Pematangsiantar dan Asahan di Desa Marubun Jaya kilometer 12, Kecamatan Tanah Jawa, ambles dan nyaris putus, arus lalu lintas dibuat satu jalur dengan sistem buka tutup.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Simalungun Ramadani Purba yang dihubungi wartawan, Jumat (12/10/2018) mengatakan, pihaknya bersama polisi terpaksa menerapkan arus lalu lintas satu jalur sehingga transportasi dari Kabupaten Simalungun, khususnya Kecamatan Tanah Jawa dan Hatonduhan menuju Kota Pematangsiantar dan Asahan maupun sebaliknya tidak putus total.

"Arus lalu lintas untuk sementara dibuat buka tutup dan satu jalur. Ini karena badan jalan tinggal separuh," kata Ramadani. Dia menambahkan Dishub juga melarang truk dan kendaraan roda 6 ke atas melintas sementara sejak dua hari lalu.

Camat Tanah Jawa Parolan Sidauruk dihubungi terpisah mengatakan, Dinas PU Pemkab Simalungun juga sudah menurunkan alat berat untuk melakukan penanganan sementara. "Dinas PU Pemkab Simalungun sudah menurunkan alat berat untuk melakukan penanganan sementara. Arus lalu lintas sudah mulai normal meski dibuat satu jalur sejak dua hari lalu," kata Parolan. (Baca Juga: Ruas Jalan Kabupaten Simalungun-Pematangsiantar-Asahan Nyaris Putus(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8234 seconds (0.1#10.140)