Jalan Lintas Sumatera Ambles di Lampung Utara, Ini Penampakannya

Sabtu, 04 Maret 2023 - 10:33 WIB
loading...
Jalan Lintas Sumatera Ambles di Lampung Utara, Ini Penampakannya
Jalan Lintas Sumatera di Kota Bumi, Lampung Utara, Lampung ambles dengan lebar sekitar 3 meter dan dalamnya mencapai 5 meter pada Sabtu (4/3/2023). Foto/iNews TV/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Jalan Lintas Sumatera di Kota Bumi, Lampung Utara, Lampung ambles dengan lebar sekitar 3 meter dan dalamnya mencapai 5 meter. Amblesnya jalan nasional ini terjadi pada Sabtu (4/3/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Di lokasi yang masuk Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara terdapat lubang menganga hampir setengah ruas jalan. Sehingga membuat jalan terputus da n membuat akses lalu lintas terhambat.



Kasat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Jhony Carter menjelaskan, begitu menerima informasi pihaknya langsung menuju lokasi untuk mengamankan situasi.

"Jalan tersebut merupakan jalan nasional lintas tengah Sumatera. Sudah kita pasang water barier, dan akan kita pasang plang imbauan kepada pengguna jalan agar berhati hati," kata Jhony Carter, Sabtu (4/3/2023).

Polisi akan mengalihkan untuk kendaraan berat untuk tidak melintasi jalan tersebut. Sebab dikhawatirkan kondisi jalan akan semakin buruk bahkan ambrolnya jalan tersebut semakin melebar.

"Untuk kendaraan berat seperti truk fuso sementara kita alihkan ke Jalan Tjoekul Soebroto. Kami juga akan langsung menyurati Dinas PUPR agar segera dilakukan perbaikan, " kata mantan Kasi Propam Polres Lampung Utara ini.



Pihaknya juga masih menyelediki penyebab amblesnya jalan tersebut. Dugaan sementara ambrolnya jalan terbut akibat gerusan air yang melanda sekitar jalan tersebut.

"Itu dulunya tanah timbunan dan di bawahnya ada saluran air. Dugaan sementara karena diterjang air selama musim penghujan sehingga saluran air tergerus, " ujar Kasat Lantas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)