Belum Sebulan Diperbaiki, Jalan Antarkecamatan di Simalungun Seperti Kubangan

Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:54 WIB
loading...
Belum Sebulan Diperbaiki, Jalan Antarkecamatan di Simalungun Seperti Kubangan
Jalan penghubung antar kecamatan Bandar Huluan dan Dolok Batu Nanggar, kabupaten Simalungun, seperti kubangan padahal baru diperbaiki melalui program Haroan Bolon.(Sindonews.com/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Belum satu bulan diperbaiki melalui program Haroan Bolon yang digagas Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, ruas jalan kabupaten penghubung antarkecamatan, di Simpang Mangga Laras, Kecamatan Bandar Huluan menuju Dolok Ilir Kecamatan Dolok Batu Nanggar, sudah menjadi kubangan.

Para pengguna jalan mengeluhkan kerusakan jalan yang terkesan tidak diperhatikan Pemkab Simalungun . Salah seorang pengguna jalan, Rudi Damanik (47), Rabu (4/8/2021) mengaku kecewa dengan program Haroan Bolon yang tidak efektif menangani kerusakan jalan. Baca juga: Bupati Simalungun RHS Sebut Tak Pernah Beri Perintah dan Arahan Penjualan Foto dan Majalah

"Bagus program Haroan Bolon, tapi kalo hanya ditimbun dengan tanah dan batu jalan rusak, percuma saja, perbaikannya hanya bertahan satu bulan, untuk apa itu," ujar Rudi.

Apalagi menurut Rudi, perbaikan hanya dilakukan dengan timbunan tanah dan batu, sehingga jika hujan turun jalan menjadi berlumpur. Rudi berharap program Haroan Bolon untuk memperbaiki kerusakan jalan di Kabupaten Simalungun dilakukan minimal seminggu sekali, sehingga kerusakan jalan tidak sempat parah. Baca juga:
Bupati Simalungun Dipolisikan Terkait Penjualan Foto dan Majalah di Sekolah dan Kantor

Camat Bandar Huluan, Masrah yang dikonfirmasi membenarkan kerusakan jalan Simpang Mangga sudah pernah diperbaiki melalui program Haroan Bolon. "Sudah pernah diperbaiki, kan terlihat masih ada batu-batu dan tanah timbunannya," ujar Masrah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)