Pemkab Pasangkayu Jadikan Festival Kayumaloa Agenda Tahunan

Kamis, 13 September 2018 - 13:44 WIB
Pemkab Pasangkayu Jadikan Festival Kayumaloa Agenda Tahunan
Pemkab Pasangkayu Jadikan Festival Kayumaloa Agenda Tahunan
A A A
PASANGKAYU - Kesuksesan Festival Kayumaloa beberapa waktu lalu mendorong Pemerintah Kabupaten Pasangkayu akan menindak-lanjuti kegiatan tersebut untuk tidak sekadar menjadikannya agenda tahunan tapi dua kali setahun.

"Kami akan menggelar kembali Festival Kayumaloa pada akhir tahun 2018, karena melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, dan memberi pengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal," ujar Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, melalui Sekretaris Daerah, Firman.

Dengan dasar itulah Bupati Pasangkayu melalui Sekretaris Daerah pada Senin (10/9/2018) menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komponen dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kecamatan, desa dan kelompok karang taruna serta segenap masyarakat Kayumaloa Kecamatan Bambalamotu.

Menurut Firman, berdasarkan hasil koordinasi dengan bupati, Festival Kayomaloa akan menjadi program prioritas dalam meningkatkan tujuan wisata yang ada di Pasangkayu dan menjadi agenda tahunan.

"Ke depan lanjut firman, pelaksanaan festival harus terus ditingkatkan agar wisatawan mancanegara dan lokal bisa tertarik dan datang di wilayah Pasangkayu," tegas Firman.

Firman menuturkan, selain keindahan alamnya, daya tarik sebuah daerah untuk menjadi tujuan wisata adalah pada festival budaya yang dimilikinya. "Melalui Festival Kayumaloa tersebut, kita bisa mengenal lebih jauh tentang kebudayaan dan kekhasan dari daerah kita," kata Firman.

Dengan penyelengggaraan yang baik dan digelar hanya pada momen tertentu akan membuat Festival Kayumalo menjadi peristiwa yang ditunggu-tunggu. Festival ini juga sangat membantu tumbuhnya perekonomian masyarakat dengan banyak wisatawan yang berkunjung.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)