Peduli Kesehatan Warga, PT NSHE Bagikan Susu dan Biskuit

Kamis, 13 September 2018 - 12:41 WIB
Peduli Kesehatan Warga, PT NSHE Bagikan Susu dan Biskuit
Peduli Kesehatan Warga, PT NSHE Bagikan Susu dan Biskuit
A A A
TAPANULI SELATAN - PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE), membagikan susu dan biskuit kepada ratusan warga di Desa Haunatas, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Pembagian susu gratis itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kesehatan warga.

Sejak pagi, ratusan warga di Desa Haunatas, Tapsel, sudah berkumpul di Aula Gereja GKPA Haunatas. Mereka terlihat serius mendengarkan sosialisasi tentang pola hidup sehat dari petugas puskesmas yang bekerja sama dengan pihak perusahaan. Selanjutnya, warga yang umumnya sudah berusia lanjut mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan darah.

Para lansia juga diberikan suplemen berupa susu untuk pencegahan penyakit tulang. Meski sudah tua, namun, mereka antusias untuk mendapatkannya. Selain itu, anak-anak yang ada di desa itu juga diberikan susu dan biskuit gratis dari perusahaan.

Sejumlah warga mengaku terharu dengan program yang dibuat oleh perusahaan, karena hanya perusahaan itu yang peduli terhadap peningkatan kesehatan warga desa itu.

"Kami tidak menyangka masih ada perusahaan yang memperhatikan kesehatan kami di kampung ini. Karena program seperti ini belum pernah kami dapatkan dari perusahaan yang ada di sekitar desa ini," ujar Judika Ritonga dan Juliana Panjaitan, warga setempat.

"Kami doakan agar perusahaan ini tidak ada kendala, sehingga program seperti ini terus kami dapatkan," tutur keduanya lagi.

Perwakilan perusahaan PT NSHE, Dermasiah Nasution, mengatakan, suplemen itu dibagikan kepada 54 orang anak balita, 147 orangtua lansia, ibu hamil 5 orang dan bayi 5 orang.

Dia mengatakan, program bagi-bagi susu dan biskuit gratis itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. "Untuk menjalankan program ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tapsel," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6643 seconds (0.1#10.140)