Pemda di Tabagsel Apresiasi PAPPSI Berbagi untuk Pelajar dan Dhuafa

Kamis, 27 April 2023 - 10:05 WIB
loading...
Pemda di Tabagsel Apresiasi PAPPSI Berbagi untuk Pelajar dan Dhuafa
Panitia PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel berfoto bersama Bupati Dolly Pasaribu (tengah) dan para pelajar Tapsel di SMAN 1 Sipirok pada Rabu, 26 April 2023. Foto/SINDOnews/Rusman Hidayat Siregar
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Program sosial yang digelar Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (PAPPSI) saat Idulfitri 1444 H mendapat apresiasi dari pemerintah daerah (pemda) setempat.

Aksi sosial bertema "PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel" ini digelar di beberapa derah Tabagsel di antaranya, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal (Madina), Padanglawas (Palas) dan Padanglawas Utara (Paluta) Sumatera Utara sejak Senin (24/4/2023) hingga Rabu (26/4/2023).


Tidak kurang dari 300 orang pelajar dari kalangan dhuafa, yatim, kurang mampu mendapat sejumlah dana tali kasih, donasi dan paket makanan dari PAPPSI.

"Ini program luar biasa yang sangat bernilai bagi pelajar dan Pemko Padangsidimpuan. PAPPSI memberikan contoh terbaik dalam membangun kampung halaman dengan dukungan dari berbagai pihak. Kita dorong kembali Padangsidimpuan Tabagsel umumnya menjadi kota pendidikan. Kami berharap kegiatan ini bukan yang pertama. Semoga terus berlanjut," kata Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution dalam sambutannya disampaikan Asisten II Perekonomian, Rahuddin Harahap, Rabu (26/4/2023).

Pemko Padangsidimpuan menyampaikan apresiasi kepada PAPPSI atas program sosialnya dan juga mendorong beasiswa bagi pelajar yang berprestasi.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengatakan, kegiatan PAPPSI ini sangat bermanfaat dan perlu didukung semua pihak.


"Baru dua bulan berdiri, PAPPSI sudah berkiprah dan turun ke kampung halaman membantu pendidikan di wilayah Tabagsel. Ini sungguh luar biasa. Kami Pemda Tapsel menyambut gembira kegiatan PAPPSI yang jadi motivator tersensiru bagi para pelajar SMA se Tapsel," ungkap Dolly yang hadir dalam acara penyerahan donasi bagi pelajar SMA se-Tapsel di SMAN 1 Sipirok.

Pada kesempatan itu, Bupati juga turut memberikan donasi dan tali kasih untuk para pelajar yang hadir.

"Semoga PAPPSI makin semangat membantu pendidikan di daerah kita. Ini bentuk perhatian dan rasa simpati kepada pelajar-pelajar yang kurang mampu dan dhuafa SMA se-Tabagsel," ujarnya.

Ketua Panitia "PAPPSI Berbagi untuk Tabagsel" Ali Muda Siregar mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian PAPPSI terhadap dunia pendidikan di Tabagsel. Kali ini programnya adalah berbagi dengan pelajar Tabagsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)