Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Sarana Peternakan dan Pembuatan Sumur Bor di Silangit

Sabtu, 25 Februari 2023 - 19:17 WIB
loading...
Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Sarana Peternakan dan Pembuatan Sumur Bor di Silangit
PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan biaya bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan dan pembuatan sumur bor di Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut). (Ist)
A A A
TAPANULI UTARA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan biaya bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan dan pembuatan sumur bor di Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut).

Seremoni penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis Pupuk Indonesia, Jamsaton Nababan kepada perwakilan Huria Kristen Protestan (HKBP) Pearaja Tarutung.

Turut hadir Staf Khusus Menteri BUMN III, Arya Sinulingga dan beberapa perwakilan BUMN yang ikut serta memberikan bantuan.

Dalam sambutannya, Arya mengatakan bahwa bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan dan pembuatan sumur bor ini merupakan kolaborasi dari 12 BUMN yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero), Bank Tabungan Negara (BTN), PT RNI, PT Semen Indonesia, PTPN VI, PT Antam, PT Inalum, IFG, Askrindo, Jamkrindo, Jasindo, dan PT Pertamina.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi HKBP, dan tidak kali ini saja tetapi bisa terus menerus,” demikian ungkap Arya.

Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis Pupuk Indonesia, Jamsaton Nababan mengatakan bahwa Pupuk Indonesia turut serta memberikan bantuan berupa biaya sekitar Rp 207.500.000 yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan kendang ternak sapi dan sosialisasi pelatihan di Silangit.

“Pupuk Indonesia ikut berkolaborasi dalam penyerahan bantuan BUMN untuk HKBP yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui renovasi kandang ternak,” demikian ungkap Jamsaton.

Perwakilan dari HKBP Pearaja Tarutung, Victor Tinambunan mengungkapkan apresiasi tinggi kepada 12 BUMN yang telah berkolaborasi memberikan bantuan dalam rangka menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Adapun total dana bantuan yang diberikan dari 12 BUMN kepada HKBP Pearaja Tarutung sekitar Rp 2,7 miliar.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan program CSR dari BUMN. Kami menyadari betul bahwa BUMN dengan bantuan yang besar seperti ini, bantuan BUMN yang sangat berharga ini untuk kesejahteraan warga HKBP, ini menjadi bukti nyata bahwa core value BUMN (Akhlak),” pungkas Victor.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)