Camat di Simalungun Bagikan Tong Sampah ke Sekolah dan Fasum

Minggu, 09 September 2018 - 15:47 WIB
Camat di Simalungun Bagikan Tong Sampah ke Sekolah dan Fasum
Camat di Simalungun Bagikan Tong Sampah ke Sekolah dan Fasum
A A A
SIMALUNGUN - Pemerintah Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara membagikan tong sampah gratis ke sekolah-sekolah dan fasilitas umum (fasum).

Camat Ujung Padang, Fikri Damanik mengatakan, pemberian tong sampah kepada sekolah diharapkan dapat memotivasi pelajar mulai dari SD hingga SMA. Selain itu untuk menerapkan pola hidup sehat dimulai dari lingkungan sekolah.

Sedangkan penempatan tong sampah di fasilitas umum diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya. “Untuk tahap awal tong sampah yang diberikan baru 20 buah. Namun nantinya akan terus ditambah jumlahnya sehingga seluruh fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, puskesmas, pusat jajanan maupun kawasan bisnis yang ada di Kecamatan Ujung Padang,” sebut Fikri, Minggu (8/9/2018).

Dia mengatakan, pihaknya akan melibatkan investor untuk pembuatan tong sampah di fasilitas umum. Sehingga nantinya gerakan bersih lingkungan bisa menjangkau fasilitas umum hingga ke wilayah pedesaan.

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Dadang Pramono menyambut baik gerakan kebersihan yang dilakukan pemerintah kecamatan Ujung Padang melalui pemberian tong sampah ke sekolah-sekolah dan penempatan tong sampah di fasilitas umum.

Politisi Partai Demokrat itu berharap seluruh pemerintah kecamatan di Kabupaten Simalungun dapat meniru Pemerintah Kecamatan Ujung Padang dalam mewujudkan masyarakat sehat melalui lingkungan yang bersih.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7397 seconds (0.1#10.140)