Puluhan Pejabat Eselon II Pemkab Simalungun Bakal 'Dilengserkan' Melalui Uji Kompetensi

Rabu, 20 Oktober 2021 - 11:36 WIB
Puluhan Pejabat Eselon II Pemkab Simalungun Bakal Dilengserkan Melalui Uji Kompetensi
Surat undangan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Simalungun untuk mengikuti uji kompetensi, Kamis (21/10/2021). (Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Puluhan pejabat eselon II di jajaran Pemkab Simalungun resah, karena bakal 'dibuang' melalui proses Job Fit atau uji kompetensi.

Informasi yang diperoleh Sindonews, Rabu (20/10/2021), surat untuk mengikuti uji kompetensi , Kamis (21/10/2021) yang ditandatangani ketua panitia seleksi Esron Sinaga dengan nomor 800/19422/27.3/2021, tertanggal 18 Oktober 2021, sudah disampaikan kepada 27 pejabat eselon II di jajaran Pemkab Simalungun, Selasa (19/10/2021) kemarin.

Menurut salah seorang kepala dinas yang menolak namanya ditulis, Job Fit merupakan dalih untuk melengserkan jabatan yang didudukinya saat ini, dan dipastikan hasil penilainnya tidak objektif.

"Saya tidak akan mengikuti Job Fit itu, karena sudah saya pastikan penilannya tidak objektif, hanya jalan untuk melengserkan saja itu", ujar pejabat yang diangkat di era bupati JR Saragih itu.



Pejabat lainnya yang diminta mengikuti Job Fit, mengaku resah, karena sudah didatangi oknum-oknum yang mengaku orang dekat bupati dan bisa memastikan tetap duduk di jabatannya atau dimutasi ke jabatan eselon II yang diinginkan dengan memberikan imbalan.

"Ada yang mendatangi mengaku orang dekat pak bupati, dan menjamin bisa bertahan di jabatan sekarang atau pindah ke jabatan lain yang diinginkan dengan memberikan imbalan yang lumayan besar imbalannya, tapi saya tidak sanggupi, jadi pasrah saja bila harus nonjob, jika dinilai tidak mampu", ujar pejabat yang saat ini menduduki posisi kepala dinas. Baca: Maling Keterlaluan! Curi Puluhan Paket COD Milik Kurir yang Sedang Salat Dhuha di Masjid.

Informasi yang diperoleh setelah Job Fit dari 27 pejabat yang diundang mengikutinya akan ada yang dimutasi dan dinonjobkan.

Kepala Dinas Kominfo Wasin Sinaga yang dikonfirmasi membenarkan terkait pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama. Baca Juga: Bikin Geger! Usai Pesta Miras, Pemuda di Minahasa Utara Nekat Panjat Tower PLN.

"Benar akan ada uji kempetensi bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, dan dipastikan pelaksannya objektif, tidak ada intervensi dari manapun soal hasilnya," ujarnya singkat.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1228 seconds (10.177#12.26)