Bupati Simalungun Terpilih Radiapoh Terkesan Tak Sabar karena Belum Ditetapkan KPUD

Selasa, 05 Januari 2021 - 11:28 WIB
loading...
Bupati Simalungun Terpilih Radiapoh Terkesan Tak Sabar karena Belum Ditetapkan KPUD
Postingan yang menginformasikan diskusi calon bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun belum menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada 2020.

Komisioner KPUD Simalungun Fatimah Yanti Sinaga mengatakan, pihaknya baru hanya menggelar pleno menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Simalungun peraih suara terbanyak hasil pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020 lalu pada 17 Desember 2020.

Hasilnya, peraih suara terbanyak pasangan Radiapoh H Sinaga-Zonny Waldy dengan 194.163 suara. Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Simalungun hasil Pilkada 2020, menurut Fatimah, masih menunggu keluarnya Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK).

"Setelah BRPK keluar dan tidak ada gugatan hasil Pilkada Simalungun 2020, baru ditetapkan bupati dan wakil bupati terpilih," ujar Fatimah, Selasa (5/1/2021).

Fatimah menambahkan, hingga kini KPUD Simalungun belum menetapkan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada 2020.

(Baca juga: Sadis! Pria di Langkat Tega Siksa 2 Anak Kandung dan Paksa Istri Menjual Diri)

Meski belum ditetapkan sebagai bupati Simalungun terpilih namun Radiapoh H Sinaga, terkesan sudah tidak sabar menjabat bupati.

(Baca juga: Diduga Terlibat Duel Maut, Endra Tewas di Kolam Pemancingan)

Pasalnya beredar postingan di media sosial terkait kegiatan yang dilakukan calon bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akhir Desember 2020 lalu di Huta Ginjang, Tapanuli Utara.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)