Bupati Radiapoh Pinjam Pakaikan Aset Pemkab Simalungun Seperti Harta Pribadi

Rabu, 06 April 2022 - 01:41 WIB
loading...
Bupati Radiapoh Pinjam Pakaikan Aset Pemkab Simalungun Seperti Harta Pribadi
Salah satu kenderaan dinas aset Pemkab Simalungun yang digunakan Albert Sinaga pensiunan PNS terlihat parkir di Kota Pematangsiantar belum lama ini. (Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga meminjam pakaikan sejumlah kendaraan plat merah yang merupakan aset pemerintah daerah seperti harta pribadinya.

Pasalnya sejumlah tim sukses pada Pilkada 2020, bebas menggunakan mobil aset pemerintah daerah . Padahal masih banyak pejabat Pemkab Simalungun setingkat eselon III justru tidak memperoleh kendaraan dinas.

Dari pengamatan , Selasa (5/4/2022), sejumlah tim sukses yang tidak jelas jabatannya di jajaran Pemkab Simalungun justru menggunakan mobil dinas plat merah.

Di antaranya Albert Sinaga menggunakan kendaraan dinas Daihatsu Terios dengan nomor polisi 1386 T dan sejumlah tim sukses lainnya juga diberikan kendaraan aset Pemkab Simalungun.

Ironisnya, pengguna kendaraan aset Pemkab Simalungun itu tidak jelas jabatannya di jajaran pemerintah daerah dan terkesan tidak sungkan menggunakannya.

Direktur Institute Law of Justice (ILAJ) Fawer Full Fander Sihite mendesak Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menertibkan penggunaan kendaraan dinas yang menyimpang bukan digunakan oleh ASN. Baca: Tragis! Bapak dan Anak Tewas Tabrakan Beruntun di Jalur Tengkorak Bali.

"Memang boleh saja dipinjam pakaikan kepada pihak lain aset Pemkab Simalungun, namun harus jelas siapa yang meminjam dan kegunaannya untuk apa. Bukan dipinjamkan kepada pihak lain yang tidak jelas statusnya," ujar Sihite.

Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Simalungun, Rikardo yang dikonfirmasi meminta supaya ditanyakan ke seksi perlengkapan terkait siapa-siapa pengguna kendaraan dinas. Baca Juga: Tragis! Diserempet Mobil Sedan lalu Tabrak Pohon, Pemotor Tewas Seketika di Jalan.

Namun terkait mobil Daihatsu Terrios BK 1386 T dia mengakatakan tercatat di sekretariat daerah Pemkab Simalungun.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)