Penjabat Sekda Kota Cimahi Dilantik Hari Ini, Siapa Dia?

Rabu, 01 Agustus 2018 - 02:35 WIB
Penjabat Sekda Kota Cimahi Dilantik Hari Ini, Siapa Dia?
Penjabat Sekda Kota Cimahi Dilantik Hari Ini, Siapa Dia?
A A A
CIMAHI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Jawa Barat, Muhammad Yani resmi mengakhiri masa baktinya, Selasa (31/7/2018). Guna mengisi kekosongan jabatan tersebut maka akan ditunjuk Penjabat (Pj) Sekda yang akan bertugas untuk tiga bulan ke depan.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, sudah mengantongi nama yang akan mengisi posisi Pj tersebut. Jika tidak ada kendala rencananya Pj dilantik Rabu (1/8/2018). "Besok (Rabu, 1/8/2018) Pj akan dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan ini," ucap Ajay seusai acara perpisahan Sekda Muhammad Yani bersama ASN di lingkungan Pemkot Cimahi, Selasa (31/7/2018).

Ajay belum mau membocorkan siapa nama yang diusulkan menjadi Pj Sekda. Namun, dari informasi yang beredar menyebutkan bahwa Pj Sekda itu berasal dari salah satu Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Nanti saja namanya sudah ada tinggal ditetapkan. Semoga bisa melanjutkan kinerja baik dari sekda sebelumnya," ujar wali kota.

Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Harjono menambahkan, Pj Sekda Kota Cimahi harus langsung diisi. Sebab, jika kosong maka akan berdampak terhadap gaji staf Kesekretariatan.

"Kalau Pj sekda tidak terisi maka akan berdampak pada gaji pegawai mengingat pengguna anggaran adalah sekda," tuturnya.

Menurutnya, jika Pj sekda dilantik 1 Agustus 2018, maka kemungkinan akan langsung bisa menandatangani gaji pegawai Kesekretariatan. Diharapkan keesokan harinya, gaji sudah bisa dimbil. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, yakni Pj sekda belum dilantik, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Nantinya apakah tanda tangan pengguna anggaran untuk gaji sekretariat bisa ditarik langsung ke Wali Kota atau tidak," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)