Kapolres Ini Rela Berlumpur untuk Mengatur Arus Lalu Lintas

Senin, 30 Juli 2018 - 22:39 WIB
Kapolres Ini Rela Berlumpur...
Kapolres Ini Rela Berlumpur untuk Mengatur Arus Lalu Lintas
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Foto sesosok laki-laki tegap mengatur lalu lintas di Jalan Kotawaringin Lama (Kolam) menuju Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendadak viral di medsos.

Awalnya tak banyak yang mengetahui siapa pria berkaos putih bercelana hitam berdiri di jalan berlumpur sambil mengatur arus lalu lintas di jalan trans Kalteng-Kalbar itu yang rusak parah, Minggu (29/7/2018) malam pukul 20.00 WIB.

Namun, setelah awak MNC Media melihat lebih dekat, ternyata pria itu adalah Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait. “Memang tadi malam Jalan Kolam menuju Pangkalan Bun rusak parah setelah diguyur hujan. Jalan jadi licin dan becek, sehingga banyak mobil kesulitan melintas,” ujar Nurdin, warga Kolam yang melintasi jalan tersebut, Minggu malam.

Saat itu ia melihat ada seorang laki-laki berbadan tegap mengatur jalan supaya arus lalu lintas bisa berjalan lancar. “Nah saya kurang tahu, orang itu siapa. Yang jelas sangat membantu kami untuk memperlancar arus lalu lintas. Saya sangat berterima kasih.”

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo membenarkan foto yang viral di medsos adalah Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait. Ia menceritakan, pada Minggu (29/7/2018) siang kapolres melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kolam untuk memantau dan melihat kantor polsek dan anak buahnya.

“Saat kita berangkat dari Pangkalan Bun, jalan belum rusak begitu. Karena diguyur hujan saat sore hari, jalan dari tanah itu menjadi licin dan sulit dilintasi,” ujar Tri yang juga ikut bersama rombongan kapolres saat itu.

Ia menjelaskan, usai kunjungan kerja ke Polsek Kolam, kapolres akan melanjutkan perjalanan pulang menuju Pangkalan Bun bersama jajarannya. Sesampainya di Jalan Kolam kilometer 21-28 dari arah Kolam, kendaraan yang menbawanya tak dapat bergerak lantaran macet panjang.

“Beliau langsung turun ke jalan meski jalanan berlumpur dan becek untuk mengatur arus lalu lintas dari ke dua arah biar lancar. Orang tidak banyak yang tahu siapa yang mengatur lalu lintas itu. Bahkan kita sebagai anak buah pun kaget,” ujar Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo.

Setelah jalanan diatur kapolres, sedikit demi sedikit kemacetan mulai terurai dan kendaraaan satu demi satu mulai melintas dengan lancar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0200 seconds (0.1#10.140)