Ganggu Lalu Lintas, PKL di Pasar Indra Sari Harus Ditata Ulang

Minggu, 23 Januari 2022 - 10:17 WIB
loading...
Ganggu Lalu Lintas, PKL di Pasar Indra Sari Harus Ditata Ulang
DPRD Kobar turut menyoroti soal pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Indrasari yang sering mengganggu arus lalu lintas. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) turut menyoroti soal pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Indrasari yang sering mengganggu arus lalu lintas. Keberadaan PKL di pinggiran jalan harus ditata dengan baik.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan, PKL yang bandel itu harus ditertibkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Kemudian dinas terkait yaituDinas Perindustrian, Perdagangan, dan UKM yang menangani pasar, segera membuat inovasi bagaimana penataan para PKL tersebut.

"Kepala dinas harus punya inovasi bergerak cepat menangani masalah. Jangan menunggulaporan yang berlarut-larut. Jika sudah banyak yang mengeluh, langsung bergerak cepat selesaikan yang menjadi akar masalah. Kalau penyebab utamanya kemacetan karena banyak PKL itu harus dilakukan penataan," ujarnya, Sabtu (22/1/2022).

Terutama penataan PKL, agar tidak berjualan selama jam padat lalu lintas yakni antara pagi hingga siang. Kemudian menjelang sore hingga malam baru diperbolehkan atau skema penataan lain. Baca: Sekelompok Warga Lakukan Aksi Pembakaran di Elelim Jelang PSU.

"Intinya ke depan arus lalu lintas harus baik dan PKL harus dilakukan penataan. Khusnya jam tertentu jalan antasari depan pasar Indra Sari harus bebas PKL. Kemudian PKL saran kami dialihkan dari sore ke malam, "sebutnya.

"Termasuk, jika perlu PKL itu diberikan wadah agar bisa berjualan terus tanpa menganggu arus lalu lintas. Tentunya ini menjadi PR kepala dinas pasar," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)