Jadi Wakil Bupati KBB, Hengki Kurniawan Siap Bangun Islamic Center

Senin, 09 Juli 2018 - 17:21 WIB
Jadi Wakil Bupati KBB, Hengki Kurniawan Siap Bangun Islamic Center
Jadi Wakil Bupati KBB, Hengki Kurniawan Siap Bangun Islamic Center
A A A
BANDUNG BARAT - Setelah terpilih menjadi Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berupaya untuk mendukung kehidupan masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang agamis. Salah satu upaya untuk mendukung hal tersebut, dirinya berencana membangun Islamic Center di sekitar kawasan Masjid As-Shidiq yang berada di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

"Saya ingin melengkapi keberadaan Masjid As-Shidiq ini dengan keberadaan Islamic Center agar aktivitas keagamaan di kompleks pemda ini semakin terlihat ramai," kata Hengki kepada SINDOnews, Senin (9/7/2018).

Hengki bersama bupati terpilih Aa Umbara Sutisna menginginkan aktivitas keagamaan di sekitar Masjid As-Shidiq tidak sepi seperti saat ini. Di situ nantinya ada beragam kegiatan seperti agenda keagamaan, tausyiah, ceramah religi, diskusi, dan juga pengembangan ilmu pengetahuan. Karena itu, pembangunan Islamic Center merupakan salah satu program yang akan dimasukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD).

Di sekitar masjid itu akan dilengkapi dengan sarana-sarana lain, seperti gedung pertemuan, gedung training, dan gedung tahfidz quran. Pihaknya pun telah merancang tentang konsep pemberdayaan Islamic Center ke depannya.

"Banyak aspirasi masyarakat yang meminta pada saya dan Pak Bupati (Aa Umbara) agar meningkatkan sarana ibadah. Sehingga saya kira cukup tepat apabila di sana dibangun Islamic Center," ujarnya.

Hengki mengatakan, aktivitas Islamic Center ini lebih banyak difokuskan bagi kaum muda. Menurutnya, potensi kaum milenial di daerah Bandung Barat ini cukup luar biasa. Jika pemerintah tidak memberdayakan mereka, dikhawatirkan salah jalan. Untuk itu, menjadi tanggung jawab dirinya dalam memberdayakan dan meningkatkan potensi mereka supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang bisa merugikan.

Sebagai bukti keseriusannya terhadap pembangunan mental dan spiritual kaum milenial tersebut, Hengki mengaku telah berkomunikasi dengan sesama artis. Dia meminta agar rekan-rekannya yang juga fokus menjalankan syariat Islam bisa membantu merancang aktivitas di Islamic Center bagi kaum milenial.

"Saya sudah ngobrol dengan Teuku Wisnu, Dude Herlino, dan Dimas Seto. Mereka Insya Allah siap membantu untuk merancang aktivitas keagamaan di Islamic Center KBB," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)