BKPRMI Doa Bersama untuk Korban KM Sinar Bangun

Selasa, 26 Juni 2018 - 10:47 WIB
BKPRMI Doa Bersama untuk...
BKPRMI Doa Bersama untuk Korban KM Sinar Bangun
A A A
MEDAN - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) Said Aldi Al Idrus menyampaikan bela sungkawa terhadap korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

BKPRMI menggelar doa bersama ratusan remaja masjid dan ibu-ibu pengajian se-Kabupaten Tanah Karo di Masjid Raya Istihar.

"Musibah KM Sinar Bangun ini bukan hanya duka keluarga, tapi ini adalah duka seluruh rakyat Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian pemuda masjid, kami berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," kata Said Medan, Sumatera Utara, Senin (25/6/2018).

Lanjut Said, kejadian KM Sinar Bangun merupakan peringatan untuk transportasi massal agar lebih mengedepankan keselamatan. "BKPRMI juga meminta pihak berwenang untuk mengusut tuntas musibah ini dan menindak tegas pihak yang lalai dalam menjalankan tugasnya. Kita ingin tidak terjadi lagi musibah yang menelan banyak korban ini," katanya.

Dalam acara doa bersama itu dipimpin langsung Ketua Umum Rempala Indonesia Sumatera Utara Ahmad Yani Kisno. Acara tersebut juga dirangkaikan doa bersama untuk pilkada damai di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara.

Seusai acara, Ketua Umum DPP BKPRMI memberikan bantuan 30 set alat nasyid kepada remaja masjid dan ibu-ibu perwiritan. BKPRMI mengingatkan seluruh umat Islam di Tanah Karo agar menggunakan hak suaranya dengan baik pada Pilkada 27 Juni 2018.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8243 seconds (0.1#10.140)