Dievakuasi, Identitas Jasad Mengambang di Danau Toba Akhirnya Terungkap

Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:56 WIB
loading...
Dievakuasi, Identitas Jasad Mengambang di Danau Toba Akhirnya Terungkap
Tim Basarnas mengevakuasi jasad Dodi Irawan yang ditemukan di perairan Danau Toba, Girsang Sipanganbolon, Simalungun, Sumut, Jumat (4/6/2021). Foto/Pos SAR Danau Toba
A A A
PARAPAT - Identitas jasad yang ditemukan tewas mengambang di perairan Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (4/6/2021) terungkap. Korban ternyata pedagang burger bernama Dodi Irawan (22) warga Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

Baca juga: Jasad Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Danau Toba

Korban diketahui sudah sekitar 6 bulan bermukim di Parapat, dan berjualan burger. Dodi hilang sejak dua minggu lalu saat mandi di perairan Danau Toba, tepatnya di sekitar Pesanggrahan Bung Karno, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Massal, Kapolda Sumut Imbau Warga Tak Malas Divaksin

Kasie Humas Polsek Parapar Aiptu B Tambunan mengatakan, jenazah usai dievakuasi Tim Basarnas langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Sudah dievakuasi oleh Tim Basarnas dari lokasi penemuan dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Tambunan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun, Manaor Silalahi menambahkan, korban tewas tenggelam di Kelurahan Tiga Raja diduga lantaran berenang atau mandi di lokasi yang dilarang.

Terkait masih banyaknya wisatawan yang melanggar lokasi yang diijinkan untuk berenang atau mandi sehingga tenggelam, BPBD Simalungun akan mematok zona-zona aman sebagai tempat berenang atau mandi bagi wisatawan.

"Zona-zona yang aman untuk mandi atau berenang akan dipatok dan dibuatkan rambu-rambu pembatasnya, di perairan Danau Toba wilayah kabupaten Simalungun. Sehingga wisatawan mengetahui tempat-tempat yang diizinkan dan tidak untuk berenang atau mandi," sebut Manaor.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9076 seconds (0.1#10.140)