Wisatawan yang Hilang di Danau Toba Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Asahan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:02 WIB
loading...
Wisatawan yang Hilang di Danau Toba Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Asahan
Robby Hutauruk (43), wisatawan asal Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara yang dilaporkan hilang di perairan Pantai Pasir Putih Danau Toba akhirnya ditemukan. (Ist)
A A A
TOBA - Robby Hutauruk (43), wisatawan asal Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara yang dilaporkan hilang di perairan Pantai Pasir Putih Danau Toba akhirnya ditemukan.

Robby ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di Hulu Sungai Asahan, atau sekitar 3 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang. Korban ditemukan sekitar pukul 11.50 WIB siang tadi.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip, mengatakan korban berhasil ditemukan setelah tim melakukan pencarian dari perairan Pasir Putih hingga ke hulu Sungai Asahan yang juga berada di Danau Toba. Mereka melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eyes yang berguna untuk mendeteksi korban di dalam air.

Selain pencarian menggunakan Aqua Eyes dan Penyelaman, Tim SAR Gabungan juga melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan menyisir ke arah hilir menuju sungai Asahan.

Baca: Wisatawan Asal Siantar Tenggelam di Danau Toba, Tim SAR Lakukan Pencarian.

"Korban ditemukan di pencarian hari kelima. Penemuan oleh warga yang kemudian melapor ke kita. Korban ditemukan di bawah tumbuhan eceng gondok yang mengambang Selanjutnya Tim langsung mengevakuasi korban dan membawa ke RSUD Porsea guna proses lebih lanjut," kata Hisar, Kamis (27/10/2022).

Seperti diketahui Robby Hutauruk berangkat ke Pantai Pasir Putih Danau Toba bersama rombongan jemaat Gereja berjumlah sekitar 60 orang datang dari Pematang Siantar pada Minggu pagi, 23 Oktober 2022 lalu.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3237 seconds (0.1#10.140)