Safari di Dapurang, Bupati Pasangkayu Disambut Antusias Warga

Sabtu, 19 Mei 2018 - 11:30 WIB
Safari di Dapurang,...
Safari di Dapurang, Bupati Pasangkayu Disambut Antusias Warga
A A A
PASANGKAYU - Di awal Ramadhan 1439 Hijriah ini, Pemkab Pasangkayu menggelar Safari Ramadan. Kegiatan tersebut diagendakan menyasar semua kecamatan yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Tim safari dibagi dalam empat tim, yang masing-masing menyasar kecamatan yang berbeda. Pada hari pertama pelaksanaan Safari Ramadan, Jumat 18 Mei, tim safari yang dipimpin oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, menyasar Dusun Bayu, Desa Sarasa, Kecamatan Dapurang.

Pelaksanaan safari di Masjid Al-furqan, Dusun Bayu ini, berlangsung cukup meriah. Tim safari yang tiba pukul 17.00 Wita disambut antusias ratusan warga, yang telah lama menunggu. Warga berebut salaman dengan bupati.

Bahkan kaum ibu yang tergabung dalam TP PKK Dapurang dan beberapa warga setempat, membentuk barisan pagar betis untuk mengantar bupati dan para unsur pimpinan Forkopimda hingga ke kursi yang telah disediakan.

"Kami sangat berbahagia karena Pemkab Pasangkayu telah mempercayakan Dusun Bayu ini sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Safari Ramadhan. Kiranya kegiatan yang akan dirangkaikan dengan buka bersama, serta shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah ini mendapat berkah bagi semua," ujar Camat Dapurang Syamsuddin.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengajak warga Dapurang untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dan intens membangun silaturahim antarsesama.

Ia juga mengimbau agar warga Dapuran tetap menjaga kerukunan antarumat beragama selama bulan Ramadhan ini. Karena dengan demikian pelaksanaan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini bisa berlangsung khidmat dan damai.

"Kalau daerah aman, tenang, damai, maka pembangunan daerah bisa berjalan lancar. Sebaliknya jika terjadi kegaduhan, pembangunan daerah akan sulit dijalankan dengan baik," jelas bupati dua periode itu.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat Dapurang tidak mudah terpancing isu-isu provokasi, yang bisa memecah belah persatuan.

Kepala Desa Dapurang Fadlan mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Bupati di wilayahnya. Ini membuktikan Pemkab Pasangkayu senantiasa ingin membangun silaturahim dengan warganya.

"Momen Safari Ramadhan ini adalah momen yang sangat baik untuk semakin memperkuat jalinan silaturahim antara warga dan pemerintahnya. Melalui momen ini, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung unek-uneknya kepada pemimpinnya."

Seusai safari di Dapurang, Bupati dan rombongan dijadwalkan menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Lariang dan Sarjo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8670 seconds (0.1#10.140)