Sudirman Said Bertekad Jadikan Blora Lumbung Pangan Nasional

Senin, 19 Februari 2018 - 21:48 WIB
Sudirman Said Bertekad Jadikan Blora Lumbung Pangan Nasional
Sudirman Said Bertekad Jadikan Blora Lumbung Pangan Nasional
A A A
BLORA - Calon gubernur Jawa tengah, Sudirman Said bertekad menjadikan Kabupaten Blora sebagai salah satu lumbung pangan nasional. Hal itu diutarakannnya saat mengunjungi gudang beras Aksi Tanggap Cepat (ACT) Kemanusiaan di Desa Jipang, Cepu, Blora, Senin (19/2/2018).

Calon gubernur nomer urut 2 ini merasa bahwa Kabupaten Blora memiliki kekuatan dalam upaya ketahanan pangan, bukan hanya Jawa Tengah, namun nasional. "Kita jadikan Blora sebagai lumbung pangan bukan hanya Jawa Tengah, tapi nasional. Sekarang dari sini kita akan bangunan kedaulatan pangan," ucap Sudirman.

Menurut Sudirman, sebenarnya Indonesia tidak butuh impor beras. "Saya beberapa waktu lalu mengatakan, kalau saya jadi gubernur, saya akan tolak beras impor masuk Jawa tengah," katanya.

Sudirman optimistis akan mampu mengurangi angka kemiskinan di Jawa Tengah jika terpilih menjadi gubernur mendatang. Ia mentargetkan akan mampu menurunkan angka kemiskinan di Jawa tengah dari 13 % menjadi 6 % selama 5 tahun ke depan.

"Saya kok optimis, kita bisa turunkan angka kemiskinan di Jateng. Karena apa, kuncinya satu, ada kepemimpinan yang bersih dan terpercaya. Kedua, manajemen yang kompeten dan ketiga adanya dukungan masyarakat seperti ATC ini," tuturnya.

Presiden ACT, Ahyudin, menyebutkan, di gudang beras tersebut, tengah menyiapkan pengiriman bantuan beras ke Palestina yang dimotori oleh ACT. "Kami akan mengirim beras sebanyak 2 ribu ton dari Blora dan akan dikirim pada Rabu (21/2) mendatang ke Palestina," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)