Kapolda Jateng Tegaskan Polri Tak Ada Beban Mencatat Hasil Pilkada

Minggu, 06 Desember 2020 - 01:51 WIB
loading...
Kapolda Jateng Tegaskan Polri Tak Ada Beban Mencatat Hasil Pilkada
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat Apel Pergeseran Pasukan BKO di Mapolda Jateng, Semarang, Sabtu (5/12/2020). Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Polisi berkomitmen menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 . Sebanyak 14.575 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan 21 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pesta demokrasi.

"Tidak ada beban anggota Polri untuk mencatat hasil Pilkada," terang Kapolda Jateng , Irjen Pol Ahmad Luthfi saat Apel Pergeseran Pasukan BKO di Mapolda Jateng, Semarang, Sabtu (5/12/2020).

(Baca juga: Pertemuan Tatap Muka Meningkat di Masa Akhir Kampanye, 458 Langgar Prokes)

"Tidak ada beban, tidak usah mencatat karena Polri itu sifatnya hanya pengamanan," tegas jenderal bintang dua itu.

(Baca juga: Kampanye Berakhir, Penyelenggara Pilkada Diminta Tegas Terhadap Pelanggaran)

Luthfi juga berpesan kepada anggota polisi untuk aktif mengimbau masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara). Meski demikian, warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Gunakan kegiatan-kegiatan proaktif kepada masyarakat, tentang kehadiran dari masyarakat (ke TPS) dengan menggandeng petugas KPPS yang ada," lugas dia.

Selain di Jawa Tengah, Polda Jateng juga mengirimkan pasukan Brimob untuk pengamanan Pilkada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka diminta bertindak profesional dan menjaga integritas selama pengamanan.

"Rekan-rekan Brimob nanti bawa nama baik Brimob Polda Jawa Tengah bahwa Anda adalah terpilih menjadi Brimob yang diperbantukan, dipercayakan oleh pimpinan Polri membawa nama baik Polda Jawa Tengah di Polda NTT," jelas dia.

"Jaga integritas, soliditas pada saat rekan-rekan nanti bertugas di wilayah NTT. Tentu ini tidak gampang karena kita berpisah dari keluarga, tetapi saya yakin dan percaya Brimob adalah merupakan anggota Polri pilihan yang merupakan tulang punggung dalam rangka menghadapi segala situasi apa pun," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)