PDIP Usung Karolin-Gidot di Pilgub Kalimantan Barat

Minggu, 07 Januari 2018 - 20:14 WIB
PDIP Usung Karolin-Gidot di Pilgub Kalimantan Barat
PDIP Usung Karolin-Gidot di Pilgub Kalimantan Barat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar).

PDIP memilih Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Bupati Bengkayang Suryadman Gidot sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalbar 2018.

Megawati juga memuji kinerja Gubernur Kalbar Cornelis yang membesarkan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat sampai seperti sekarang ini. Bahkan Megawati mengakui bahwa Kalimantan Barat salah satu barometer Pilpres 2019.

Secara pribadi, Megawati juga mengaku sangat mengenal sosok Karolin, yang notabene kader lama PDIP. "Dia ini kecil-kecil cabe rawit. Saya bilang dia ini. Cornelis perempuan Lebih galak dari bapaknya,” kata Megawati.

Megawati juga menceritakan pengalamannya bersama Karolin saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009 silam ketika kampanye. "Dia waktu itu hamil di 2009. Dia seperti lupa sedang hamil. Naik turun panggung. Saya yang jadi takut. Saya bilang ya sudah kamu pulang saja, daripada nyusahin," tutur Megawati.

Sementara itu Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih atas semua doa, dukungan dan kepercayaan kepada dirinya dan Suryadman Gidot untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023.

"Terutama Ibu Megawati Soekarnoputri dan rekan-rekan, partai yang telah mendukung serta masyarakat Kalimantan Barat. Saat ini langkah kita semakin jelas. Perjuangan masih panjang, mari rapatkan barisan untuk menuju Kalbar yg semakin baik Semoga Jubata memberkati perjuangan kita," pungkas Karolin.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1531 seconds (0.1#10.140)