Amanat Prabowo, Sudrajat-Syaikhu Deklarasi dan Daftar ke KPU 10 Januari 2018

Selasa, 02 Januari 2018 - 05:51 WIB
Amanat Prabowo, Sudrajat-Syaikhu Deklarasi dan Daftar ke KPU 10 Januari 2018
Amanat Prabowo, Sudrajat-Syaikhu Deklarasi dan Daftar ke KPU 10 Januari 2018
A A A
BANDUNG - Paket pasangan calon Gubernur Jabar dari Gerindra Sudrajat dan Wakil Gubernur dari PKS Ahmad Syaikhu dijadwalkan akan dideklarasikan dan mendaftar ke KPU Jabar pada 10 Januari 2018.

Sekretaris DPD Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe mengatakan, dipilihnya tanggal tersebut sebagai keinginan dan amanat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Pak Prabowo meminta agar pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dideklarasikan sekaligus daftar ke KPU pada 10 Januari 2018,” ucapnya saat menghadiri konsolidasi kader bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo dan Ahmad Syaikhu, di Desa Campaka Mekar, Padalarang, KBB, Senin (1/1/2018).

Dirinya menyebutkan, saat ini Gerindra, PKS, dan PAN terus berkoordinasi di tingkat provinsi untuk mematangkan rencana ini. Salah satu di antaranya adalah dengan membuat tim kecil untuk membentuk tim pemenangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Disinggung mengenai tempat deklarasi nantinya, Haris belum bisa memastikan karena masih dibahas. Tapi yang jelas keinginan dari ketua umum partai bahwa tanggal 10 Januari 2018, agar dilaksanakan dua kegiatan besar tersebut.

Mengenai partai mana saja yang nanti akan mengusung pasangan ini, Haris menegaskan jika yang sudah pasti adalah Gerindra, PKS, dan PAN. Ini dikarenakan ada keinginan dan instruksi pusat jika koalisi di pusat dan daerah bisa segaris. “Tentunya jika koalisi segaris pada pemilihan gubernur dengan kabupaten/kota di Jabar koordinasinya akan lebih mudah,” kata dia.

Waketum Gerindra Edhy Prabowo menilai dalam pilkada kabupaten/kota semaksimal mungkin Gerindra, PKS, dan PAN bisa terus bareng. Namun itu juga harus mempertimbangkan apakah calonnya cocok atau tidak dengan daerah tersebut. “Idealnya tetap segaris dan kami berharap itu. Walaupun yang terpenting diperjuangkan adalah bagimana rakyat di setiap wilayah punya kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7697 seconds (0.1#10.140)