Cegah DBD, Perindo Fogging Ratusan Rumah di Kota Magelang

Sabtu, 09 September 2017 - 16:40 WIB
Cegah DBD, Perindo Fogging...
Cegah DBD, Perindo Fogging Ratusan Rumah di Kota Magelang
A A A
MAGELANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Magelang bersama tim DPW Rescue Perindo Jateng dan DPD Rescue Perindo Kota Magelang melakukan aksi sosial pengasapan atau fogging di RT 01-05 RW VI Kampung Karang Kidul, Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).

Aksi sosial ini dilakukan guna mencegah mewabahnya kasus deman berdarah dengue (DBD) di daerah tersebut. Sebab, dari laporan warga di kampung tersebut ada dua orang yang terkena DBD. Dua warga yang terkena DBD itu satu sudah pulang satunya lagi masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Tim Rescue Perindo dengan cekatan masuk rumah ke rumah dan pekarangan melakukan fogging. Fogging dimulai pada pukul 11.00 WIB- 13.00 WIB. Jumlah kepala keluarga (KK) di wilayah RW VI ada 325 KK.

Warga terlihat senang dan antusias dengan adanya fogging dari Perindo. Diharapkan tidak ada lagi warga yang terkena DBD. Selain fogging, Perindo juga memberikan abate kepada warga.

"Saya senang dan bangga dengan aksi Perindo ini, karena mau membantu fogging," kata Ketua RW VI Kampung Karang Kidul, Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Magelang, Asrofi, di sela-sela kegiatan fogging Perindo itu.

Menurut Asrowi, dia memang sengaja minta bantuan fogging kepada Perindo karena sudah ada korban akibat gigitan nyamuk aedes aegypti. "Kami harapkan kasus DBD tidak ada lagi," katanya.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Magelang Kuncoro membenarkan aksi sosial itu atas permintaan masyarakat. Meski begitu, bukan berarti hanya akan melakukan kegiatan jika ada permintaan. Sebab, ada atau tidak ada permintaan, Perindo tetap akan melakukan aksi sosial.

"Fogging ini sudah yang kelima. Bahkan untuk di wilayah ini sudah yang kedua. Lainnya di wilayah Kecamatan Magelang Utara dan Magelang Tengah," ujar Kuncoro.

Selain di Karang Kidul, Perindo juga akan melakukan fogging di RW VII Wates, Magelang Utara. Sama halnya dengan di RW VI Karang Kidul, fogging di Wates juga atas permintaan warga setempat. Sebab, di daerah itu juga ada warga yang terkena DBD, bahkan jumlahnya lebih banyak, yaitu empat orang. "Fogging di Wates akan kami laksanakan Minggu (10/9/2017)."

Sekretaris Rescue DPW Perindo Jateng Henry Nugroho menambahkan, fogging ini merupakan bagian dari aksi kepedulian Perindo kepada warga. Selain fogging, warga yang membutuhkan ambulans gratis juga bisa menghubungi DPD Partai Perindo terdekat. "Kami saat ini juga sedang melakukan pemetaan bencana."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1349 seconds (0.1#10.140)