Ledakan di Galangan Kapal Tewaskan 5 Orang, Ini Kesaksian Warga

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 14:35 WIB
Ledakan di Galangan Kapal Tewaskan 5 Orang, Ini Kesaksian Warga
Ledakan di Galangan Kapal Tewaskan 5 Orang, Ini Kesaksian Warga
A A A
SERANG - Warga sekitar galangan kapal milik PT Krakatau Shipyard di Kampung Ambaru, Desa Pulo Ampel, Kecamatan Pulo Ampel, Serang, Banten, menceritakan detik-detik terjadinya ledakan yang menewaskan lima pekerja itu.

Nining, salah satu warga menuturkan bahwa ledakan mengagetkan warga sekitar. Sebab, suara ledakan sangat kencang, terdengar hingga radius 2 kilometer.

"Suaranya kencang, tapi enggak mengeluarkan api, hanya asap tebal. Material kapal sampai berhamburan keluar area galangan kapal. Bahkan, kepala tabung sampai ke warung saya," kata Nining, Jumat (11/8/2017).

Mengetahui ada ledakan dari dalam galangan kapal, sang suami membantu mengevakuasi para korban. "Suami saya ikut bantuin tiga korban, katanya korbannya cukup parah, ada kepala putus juga," ujarnya.

Sekuriti PT Krakatau Shipyard Ismail mengatakan, ledakan itu berasal dari areal Blok 6 di kapal yang dibangun untuk pengangkut kontainer tersebut. Pada saat kejadian, pria berbadan tegap itu berada di pos penjagaan dan kaget saat mendengar ledakan disertai teriakan minta tolong.

"Saya dengar ada teriakan dari pekerja di dalam kapal. Pelat kapal sampai terbang ke seberang jalan, lebih dari 500 meter," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0383 seconds (0.1#10.140)
pixels