Dinamo Meledak, Dua Mekanik Kapal Terkapar di Dermaga Pelabuhan Sibolga

Minggu, 09 Mei 2021 - 14:45 WIB
loading...
Dinamo Meledak, Dua Mekanik Kapal Terkapar di Dermaga Pelabuhan Sibolga
Salah satu korban saat mendapar perawatan medis. SINDOnews/Sartana
A A A
SIBOLGA - Dua mekanik mesin yang bekerja di kapal motor (KM) Elishabet GT 98 No.1345 terkapar akibat terkena ledakan dari dinamo yang mereka perbaiki di Pelabuhan Perikanan Negara Sibolga.

Kedua korban mengalami luka bakar cukup serius, sehingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit RS Metha Medika Sibolga untuk mendapat pertolongan medis.

Ada pun kedua korban yakni, Muharram Harahap (52) sebagai Kepala Kamar Mesin (KKM) warga Lingkungan I Desa Lubuk Tukko Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Ia menderita luka bakar cukup serius dengan kondisi kulit melepuh di tubuhnya, sedangkan di bagian kepalanya terluka. Kemudian, Arwanto Chaniago (48), wakil ketua KKM yang menderira luka di badan dengan kulit melepuh.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, peristiwa itu terjadi, ketika kedua korban sedang melakukan perbaikan dan menghidupkan mesin kapal yang bersandar di dermaga sejak Tanggal 2 Mei 2021 lalu, guna membuang air. "Akan tetapi terjadi ledakan mengakibatkan kedua korban terluka," kata Sormin, Minggu (9/5/2021). Baca: Ledakan Hebat di Minggu Pagi Gemparkan Pasuruan, 3 Rumah Porak Poranda.

Dijelaskan, kesimpulan sementara berdasarkan hasil cek tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan wakil KKM diduga dinamo kapal meledak sehingga mengeluarkan asap panas dan mengenai ke tubuh kedua korban. "Saat ini kasus tersebut masih proses lidik oleh Sat Polair Polres Sibolga," pungkasnya. Baca Juga: Pasar Kaget Gasibu Penuh Sesak di Tengah Larangan Mudik, Netizen Kritisi Aturan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4107 seconds (0.1#10.140)