Blower Pabrik Kayu di Gresik Meledak, 6 Pekerja Luka Bakar Serius

Sabtu, 25 Juni 2022 - 00:23 WIB
loading...
Blower Pabrik Kayu di Gresik Meledak, 6 Pekerja Luka Bakar Serius
Enam pekerja pabrik pengolahan kayu di Gresik menderita luka bakar hingga 80 persen akibat blower meledak.Foto/ilustrasi
A A A
GRESIK - Enam pekerja pabrik pengolahan kayu di Gresik menderita luka bakar serius karena blower meledak. Kecelakaan kerja ini terjadi di PT Mitra Hadina Sejahtera di Jalan Damo Sugondo, Kecamatan Kebomas.

Ledakan yang memicu kebakaran ini membuat para pekerja panik dan menyelamatkan diri. Blower menyemburkan api yang cukup besar. Enam pekerja yang terluka dilarikan ke Rumah Sakit Semen Gresik.

Baca juga: Afatar Tewas Akibat Hirup Gas Beracun di Mojokerto

"Kondisi para korban mengalami luka bakar antara 30 persen hingga 80 persen. Saat ini semuanya masih dalam perawatan intensif," terang Kepala IGD RS Semen Gresik, Dokter M Lukman Sungkar.

Perkembangan terakhir, kondisi korban berangsur membaik dan relatif stabil. "Setelah menjalani perawatan medis, kondisi mereka berangsur membaik. Di antara penanganannya adalah membersihkan luka-luka di tubuhnya," tambahnya.

Sementara saksi mata, Novi menyebutkan, yang meledak adalah blower bagian atas yang kondisinya terbuka. "Tiba-tiba semburkan api cukup besar," kata Novi. Menurutnya, sebagian pekerja juga tertimpa percikan bara serbuk kayu yang jatuh dari blower.

Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)