Mesin Uap Laundry Meledak di Medan, 3 Pekerja Luka Bakar

Minggu, 02 Juni 2024 - 19:19 WIB
loading...
Mesin Uap Laundry Meledak di Medan, 3 Pekerja Luka Bakar
Sebuah mesin uap yang digunakan sebagai alat pengering di usaha laundry di Jalan Perjuangan, Medan, Sumatera Utara, meledak pada Minggu (2/6/2024) sore. Foto/Ahmad RN/iNewsTV
A A A
MEDAN - Sebuah mesin uap yang digunakan sebagai alat pengering di usaha laundry di Jalan Perjuangan, Medan, Sumatera Utara, meledak pada Minggu (2/6/2024) sore. Akibatnya, tiga orang pekerja laundry mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan keras tersebut terjadi saat pekerja sedang melakukan pengeringan pakaian menggunakan mesin uap. Diduga, ledakan disebabkan oleh kebocoran pada tabung gas yang memicu ledakan.

Kekuatan ledakan membuat mesin uap hancur dan bangunan laundry mengalami kerusakan di bagian dinding dan atap. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.



Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Usman Nasution, mengatakan bahwa tiga orang pekerja laundry menjadi korban dalam peristiwa ini. "Saat ini, ketiga korban sedang dalam perawatan di rumah sakit dan mengalami luka bakar di beberapa bagian kaki dan tangan," jelas Usman.

Usman menuturkan bahwa Unit Reskrim Polsek Sunggal telah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. "Polisi juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti ledakan," tuturnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)
pixels