Artis Hengky Kurniawan Daftar Balon Bupati Kabupaten Bandung Barat

Senin, 24 Juli 2017 - 15:56 WIB
Artis Hengky Kurniawan Daftar Balon Bupati Kabupaten Bandung Barat
Artis Hengky Kurniawan Daftar Balon Bupati Kabupaten Bandung Barat
A A A
BANDUNG BARAT - Menjadi pejabat daerah bupati/wali kota ternyata masih menjadi daya tarik bagi kalangan selebritis tanah air. Salah satunya yang tergoda untuk mengadu peruntungan menjadi kepala daerah adalah artis Hengky Kurniawan Chova.

Pria kelahiran Blitar 21 Oktober 1982 itu memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari Partai Demokrat di Pilkada 2018. Hengky bersama timnya pun telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat KBB, Senin (24/7/2017).

Hengky mengatakan niatnya untuk maju di Pilkada KBB muncul dari dukungan pribadi, keluarga, dan juga teman-teman mahasiswa. Kemudian munculah nama KBB yang merupakan daerah pemekaran baru dari Kabupaten Bandung yang dinilai masih banyak yang harus dibenahi.

"Ini ihtiar politik saya. Soal dipilihnya KBB bagi saya semua wilayah di Indonesia adalah wilayah pengabdian," tutur Hengky seusai pengembalian formulir.

Sebagai anak muda dirinya ingin memulai karir politik dengan baik. Untuk itu pengalamannya saat mendaftar sebagai bakal calon di Pilkada Kediri dan Bekasi menjadi bekal bagi dirinya. Apalagi Partai Demokrat pun tidak menerapkan mahar politik saat dirinya mendaftar ikut proses penjaringan bakal calon bupati ini.

"Saya ingin mengawali karir politik dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik untuk warga KBB," ucap Hengky yang datang mengenakan kemeja batik warna coklat dan menggunakan mobil sedan Civic D 213 ERF warna hitam.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan mengaku menyambut baik pencalonan Hengky Kurniawan. Ini merupakan bentuk ihtiar politik untuk berpartisipasi memberikan yang terbaik untuk KBB. Disinggung mengenai adanya mahar politik, dirinya menegaskan tidak ada sama sekali biaya bagi balon yang daftar ke partainya.

"Dengan Hengky telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran, maka total sudah ada empat balon yang mendaftar. Sedangkan untuk mahar, kami tidak memungut sepeser pun biaya dari para balon yang mendaftar," tegas Iwan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8271 seconds (0.1#10.140)