Bus Primajasa Tabrak Motor dan Angkot di Purwakarta, Tiga Tewas

Senin, 13 Maret 2017 - 12:48 WIB
Bus Primajasa Tabrak Motor dan Angkot di Purwakarta, Tiga Tewas
Bus Primajasa Tabrak Motor dan Angkot di Purwakarta, Tiga Tewas
A A A
PURWAKARTA - Diduga rem blong, sebuah Bus Primajasa jurusan Garut-Bekasi menyeruduk sedikitnya lima kendaraan motor dan satu angkot di Jalan Raya Basuki Rahmat, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (13/3/2017) pagi.

Dalam peristiwa itu dilaporkan tiga orang tewas, satu luka berat, dan sedikitnya lima orang luka ringan. Korban tewas dan kritis merupakan pengendara motor. Sementara, penumpang angkot selamat dari maut meskipun mereka mengalami luka-luka.

Peristiwa itu bermula saat Bus Primajasa yang baru keluar dari Tol Cipularang via Gerbang Tol Jatiluhur mendadak hilang kendali saat berada di jalur arteri yang menurun dan berbelok. Bus melaju kencang tanpa kendali dan beberapa kali membunyikan klakson.

"Sebelum Jembatan Sasak Beusi, Bus Primajasa tiba-tiba contra flow atau masuk ke jalur berlawanan. Sementara di jalan itu ada beberapa kendaraan. Beberapa kendaraan yang melaju ada yang sempat menghindar, tapi nahas bagi yang lainnya, mereka langsung tertabrak bus itu," kata Kanitlaka Polres Purwakarta Ipda Udin Samosir di lokasi kejadian.

Seluruh kendaraan yang diseruduk bus itu terseret sejauh 400 meter. Sedikitnya empat kendaraan roda dua milik korban ringsek termasuk mobil angkot 03 jurusan Ciganea-Simpang T 1940 AF. "Dugaan sementara bus mengalami lolos rem," katanya.

Seluruh korban tewas maupun luka langsung dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Korban masih dalam proses pendataan karena ada beberapa korban yang tidak membawa kartu identitas penduduk. "Kasus kecelakaan ini masih dalam tahap penyelidikan," ujar Udin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8606 seconds (0.1#10.140)