Seminggu Pascabanjir, Warga di Gresik Mendapat Pengobatan Gratis

Selasa, 14 Februari 2017 - 13:17 WIB
Seminggu Pascabanjir, Warga di Gresik Mendapat Pengobatan Gratis
Seminggu Pascabanjir, Warga di Gresik Mendapat Pengobatan Gratis
A A A
GRESIK - Banjir akibat luapan Sungai Lamong, Dusun Geger Wetan, Desa Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur, seminggu lalu berdampak pada kesehatan warga setempat. Setelah mendapat laporan dari relawan yang berada di sana, maka PKPU Human Initiative menginisiasi pelayanan kesehatan gratis untuk warga setempat, Senin 13 Februari 2017.

Layanan dimulai jam 09.20-12.30 WIB dengan penerima manfaat sebanyak 68 warga. Warga setempat sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis seperti ini.

Mereka mendapat layanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dokter, dan obat secara gratis. Mayoritas warga mengeluhkan gatal-gatal dan pegal-pegal.

”Biasanya layanan kesehatan hanya di desa saja, tidak pernah masuk ke dusun-dusun. Kami sebagai warga dusun sangat senang dan berterima kasih kepada PKPU yang mau memberi pelayanan hingga ke dusun,” kata Lukman, salah satu warga Dusun Geger Wetan.

Apresiasi dan rasa syukur juga disampaikan Kepala Dusun Geger Wetan Abdul Wachid Hasyim. Dia berterima kasih kepada para donatur dan tim PKPU yang sudah mau membantu serta langsung datang ke lokasi.

"Selama ini karena akses jalan dan transportasi di daerah ini sangat sulit untuk mendapatkan layanan pengobatan, warga harus pergi ke balai desa yang jaraknya lumayan jauh. Semoga acara-acara seperti ini sering diadakan agar keluhan warga yang sedang sakit segera tertangani,” ujarnya. (Tami/Wahid/Gie/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)
pixels