IFS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Martapura

Senin, 18 Januari 2021 - 18:26 WIB
loading...
IFS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Martapura
IFS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Martapura . Foto/Ist
A A A
MARTAPURA - Gerakan Berbagi Pangan Dunia melalui program kerja Indonesia Food Share (IFS) menyalurkan sejumlah paket bantuan untuk warga korban banjir di Banjarbaru, Martapura, Kalimantan Selatan .

Banjir menenggelamkan banyak pemukiman rumah warga yang mengakibatkan ribuan warga terpaksa harus mengungsi di sejumlah lokasi di Kalsel.

Bantuan dari IFS berupa paket pangan seperti beras, mie instan, telur, minyak goreng, dan juga perlengkapan darurat seperti popok untuk bayi dan anak-anak.

"Kami harapkan bantuan IFS dapat bermanfaat dan meringankan beban warga korban banjir di Banjarbaru, Martapura, Kalsel ini. Bantuan dapat kami salurkan dengan cepat. Ibu-ibu di pengungsian terharu, ada yang sampai menangis," kata sahabat relawan IFS Didik Haryanto.

Sementara itu, Direktur Eksekutif IFS Nuruddin Siraj mengatakan, IFS merespons cepat atas terjadinya musibah bencana alam banjir di Kalimantan Selatan, kemudian berkoordinasi dengan sahabat relawan di Banjarbaru, Martapura.

Baca juga: Hingga Minggu Malam, Korban Meninggal Akibat Gempa Sulawesi Barat Mencapai 81 Orang

"Bantuan segera kami salurkan sesuai dengan kebutuhan warga, terutama bantuan makanan. Karena program IFS memang fokus di pangan," kata Nuruddin Siraj.

IFS terus bergerak melibatkan partisipasi publik, membangun ekosistem kepedulian sosial terutama untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Longsor Terjang Bener Meriah Aceh, 2 Rumah Warga Hancur Tertimbun Tanah

IFS berbelanja makanan hasil donasi di UMKM, kemudian membagi-bagikan makanan kepada mereka yang kekurangan dan membutuhkan makanan, dalam berbagai situasi seperti di masa resesi dan pandemi seperti ini ataupun bencana alam seperti banjir, gempa bumi, dan tanah longsor.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)