Sembelih Sapi Curian di Kandang, Pencuri Hewan Ternak Resahkan Warga

Minggu, 18 September 2016 - 11:47 WIB
Sembelih Sapi Curian di Kandang, Pencuri Hewan Ternak Resahkan Warga
Sembelih Sapi Curian di Kandang, Pencuri Hewan Ternak Resahkan Warga
A A A
PANGANDARAN - Pencurian hewan ternak sapi dengan cara sadis terjadi di Blok Ramukasang, Dusun Cisodong, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Dede Latopah warga sekitar mengatakan, warga di lingkungannya kini resah lantaran aksi pencurian ternak sapi dengan cara tidak wajar. Pencuri melakukan aksinya dengan cara menyembelih sapi di lokasi dan hanya mengambil bagian dagingnya saja.

“Sapi yang disembelih dan dicuri dagingnya saja sebanyak dua ekor tersebut milik Yayah warga Dusun Cisodong, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak,” kata Dede Laptopah, kepada wartawan, Minggu (18/9/2016).

Masih dikatakan Dede, kejadian tersebut diketahui warga pada pagi pukul 09.00 Wib dengan melihat ada bagiaan kepala dan tulang sapi yang tergeletak di lokasi yang tidak jauh dari kandang.

“Satu ekor ditemukan tinggal kepala dan tulang di sekitar kandang, dan satunya lagi ditemukan satu kilometer dari kandang,” tambah Dede.

Warga menduga pelaku menjalankan aksinya tidak sendiri dan sudah berpengalaman menyembelih sapi. Pencurian sapi di tempat itu sering terjadi hampir setiap bulan haji, setiap satu tahun satu kali.

“Sebelumnya di sini pernah terjadi pencurian sapi. Namun pelaku berhasil ditangkap hingga pelaku tewas digebugin massa,” pungkas Dede.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)