Dikenali Korbannya, Pencuri Ayam di Makassar Jadi Bulan-bulanan Warga

Selasa, 14 April 2020 - 23:13 WIB
loading...
Dikenali Korbannya, Pencuri Ayam di Makassar Jadi Bulan-bulanan Warga
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Seorang pria berinisial AD (32) ditahan aparat kepolisian Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (14/4/2020). AD diamankan polisi setelah menjadi bulan-bulanan warga Perumahan Residen, Kecamatan Biringkanaya.

Informasi yang dihimpun iNews, AD menjadi bulan-bulanan warga karena diduga mencuri ayam salah seorang penghuni perumahan. AD melakukan aksinya pada Senin (13/4/2020) kemarin. Aksinya itu terekam oleh CCTV milik korban.

Setelah melakukan aksinya, AD kembali ke perumahan hari ini dan melintas di depan rumah korbannya. Saat itu, korban sedang berada di rumah, dan melihat AD melintas.

Ketua RT perumahan tersebut, Bahtiar mengatakan, AD saat itu langsung disetop dan diselidiki pemilik rumah. Ketika itulah AD menolak diamankan dan langsung melarikan diri. Tapi dapat diamankan kembali oleh warga di sekitar lokasi.

"Namun dia dikejar warga dan berhasil ditangkap. Maling ini sempat diamuk massa, namun bisa saya lerai," kata, Bahtiar, kepada iNews di Kota Makassar.

"Saya langsung lapor ke Polsek Biringkanaya agar pelaku segera diamankan," sambung Bahtiar.

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan, membenarkan adanya penangkapan maling ayam oleh jajarannya. Saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang menjalani proses pemeriksaan petugas.

"Sudah kami amankan dan sekarang sedang diperiksa oleh anggota," ujar dia.

Ia pun meminta agar warga selalu waspada di tengah pandemi Covid-19. Sebab banyak pelaku pencurian yang memanfaatkan momen sepinya aktivitas warga. Polisi pun terus melakukan patroli untuk mengantisipasi berbagai kasus pencurian.

"Selain patroli untuk membubarkan kerumunan warga, kami juga patroli untuk mengantisipasi kasus 3C," ujar dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)