Warga Tak Kibarkan Merah Putih, Polres Nagan Raya Bagikan Bendera

Rabu, 03 Agustus 2016 - 18:50 WIB
Warga Tak Kibarkan Merah Putih, Polres Nagan Raya Bagikan Bendera
Warga Tak Kibarkan Merah Putih, Polres Nagan Raya Bagikan Bendera
A A A
NAGAN RAYA - Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 Jajaran Kepolisian Polres Nagan Raya,Aceh, Rabu siang, membagikan bendera merah putih secara gratis kepada warga.

Pembagian bendera ini dilikakuan untuk membangkit rasa semangat warga dalam menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu 17 Agustus mendatang.

Satu persatu rumah warga yang tidak mengibarkan bendera merah putih di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rabu siang (3/8/2016) didatangi pihak kepolisian.

Kedatangan pihak kepolsian tersebut sempat membuat kaget sejumlah warga. Namun rasa gundah para warga ini reda setelah polisi memberikan bendera merah putih secara gratis.

Pembagian Bendera Merah Putih dipimpin langsung Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71.

Tidak hanya membagikan bendera polisi juga memasang langsung Bendera Merah Putih di halaman rumah warga. Ada 200 bendera merah putih dibagikan di desa tersebut.

Sebelumnya sejak Senin 1 Agustus seluruh warga Aceh telah diimbau untuk mengibarkan bendera. Namun tetap saja ada yang belum mengibarkan bendera dengan alasan tidak memiliki bendera.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi mengatakan, berinisatif membagi-bagikan bendera kepada warga ini karena sebagian bendera ada yang tidak memiliki bendera. Jika ada juga sudah mulai kusam dan lusuh.

Sehingga dengan diberikan bendera yang baru warga lebih bersemangat dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

Novi warga setempat mengaku sangat senang mendapatkan bendera merah putih baru yang dibagi-bagikan oleh polisi itu. Karena sebagian warga mengakui bendera yang telah lama mereka miliki warnanya sudah usang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0738 seconds (0.1#10.140)