Satgas Operasi Tinombala Rilis Wajah Terduga Teroris Poso yang Tewas

Senin, 25 April 2016 - 14:39 WIB
Satgas Operasi Tinombala Rilis Wajah Terduga Teroris Poso yang Tewas
Satgas Operasi Tinombala Rilis Wajah Terduga Teroris Poso yang Tewas
A A A
POSO - Satuan Tugas Operasi Tinombala 2016 pada Senin (25/4/2016) siang mengungkap wajah dari DPO teroris yang tewas ditembak aparat di Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Minggu (24/4/2016) malam.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi kepada media memperlihatkan foto dari wajah terduga teroris yang tewas ditembak itu, disandingkan dengan wajah seseorang yang berada dalam daftar DPO polisi.

Brigjen Rudy Sufahriadi yang juga selaku Penanggung Jawab Operasi Tinombala 2016 mengatakan pihaknya masih membutuhkan waktu untuk mengidentifikasi identitas dari terduga teroris yang tewas itu meskipun saat ini diduga ada kemiripan dengan salah seorang DPO teroris kelompok Santoso.

Bila merujuk pada daftar DPO polisi, foto pria yang disandingkan dengan terduga teroris yang tewas itu sangat mirip dengan foto dari seorang DPO yang diidentifikasi polisi sebagai Mustafa Genc alias Mus'ab asal Turkistan, Uighur.

Namun, dalam daftar DPO milik polisi, Mustafa Genc terlihat gemuk dibandingkan dengan DPO yang tewas yang terlihat jauh lebih kurus.

Sementara, hingga hari ini pasukan TNI-Polri masih mengejar keberadaan empat orang rekan pelaku yang pada Minggu malam langsung melarikan diri setelah polisi menembak seorang rekan mereka. (Baca juga: Kronologi Kontak Senjata di Poso yang Tewaskan Satu Orang).

Aparat juga melakukan pengawasan ketat terhadap jalan-jalan yang menghubungkan Desa Patiwunga dengan desa lainnya seperti Padalembara, Tangkura, dan Gantinadi di Poso Pesisir Selatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)