Kapolda Bali Jamin Penangkapan Teroris Tak Ganggu Pelaksanaan KTT G20

Senin, 12 September 2022 - 21:27 WIB
loading...
Kapolda Bali Jamin Penangkapan Teroris Tak Ganggu Pelaksanaan KTT G20
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat meninjau kesiapan pasukan yang mengamankan jalannya KTT G20 di Bali. Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menjamin, penangkapan terduga teroris FS (28) tidak berpengaruh kepada perhelatan KTT G20. Sebaliknya, hal itu menunjukkan kesiapan aparat keamanan.

“Bukan memengaruhi. Malah menunjukkan kita siap. Buktinya ada sesuatu yang kecil kita lebih baik melakukan upaya sebelum itu terjadi," katanya di Nusa Dua, Senin (12/9/2022).



Dia menjelaskan, selama rangkaian G20, Mabes Polri memberikan bantuan personil, termasuk di dalamnya dari Detasemen Khusus 88 Antiteror.



Mereka melakukan pengamanan mulai dari pintu masuk Bali yakni pelabuhan, bandara hingga lokasi penyelenggaraan KTT di Nusa Dua. Pengamanan berlangsung hingga puncak KTT G20, 15-16 November 2022.

Selain itu, telah dipasang CCTV face recognition di sejumlah tempat. Teknologi ini mampu membaca wajah yang masuk dalam daftar orang yang dicurigai.



Kemudian juga pemasangan license plate recognition yang mampu mendeteksi orang yang dicurigai melalui plat nomor kendaraan.

FS ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Desa Sumbermujur, Senduro, Lumajang, 6 September 2022 lalu. FS pernah tinggal di Denpasar lima bulan lalu.

Tim Densus 88 Antiteror sempat menggeledah kamar kos yang pernah ditempati FS di Jalan Satelit Denpasar, Bali, Kamis (8/9/2022). Di kos itu, disita pedang, anak panah dan buku jihad.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)