Penangkapan Terduga Teroris Gemparkan Gresik, Kades: Orangnya Akrab dengan Warga

Selasa, 09 November 2021 - 15:09 WIB
loading...
Penangkapan Terduga Teroris Gemparkan Gresik, Kades: Orangnya Akrab dengan Warga
Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap terduga teroris di wilayah Driyorejo, Kabupaten Gresik. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Penangkapan seorang pria oleh tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, sangat mengagetkan warga di Desa Petikan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Selasa (9/11/2021) pagi.



Pria yang diduga anggota Jamaah Islamiyah (JI) tersebut, ditangkap di rumahnya di Perumahan KBD, Desa Petikan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, pada sekitar pukul 08.00 WIB.



Terduga teroris yang ditangkap diketahui sudah berkeluarga dan memiliki anak. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang servis peralatan elektronik itu, juga sudah puluhan tahun tinggal di lingkungan setempat. Selain menangkap terduga pelaku, Densus 88 juga mengangkut puluhan buku dan laptop.



Kepala Desa (Kades) Petikan, Mardi Utomo membenarkan adanya penangkapan tersebut. Terduga teroris itu ditangkap di rumahnya Blok Granit Kumala. Terduga teroris ini, kata dia, sangat dekat dengan para tetangga. "Belum tahu nama terduga pelakunya, ditunggu saja informasinya," ujarnya, Selasa (9/11/2021).



Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi terkait penangkapan terduga teroris tersebut, enggan untuk memberi penjelasan. Dia menyatakan bahwa, penangkapan tersebut akan dirilis langsung oleh Mabes Polri. "Nanti yang rilis dari Divhumas Mabes (Polri)," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8349 seconds (0.1#10.140)