Lapindo Brantas akan Melakukan Pengeboran Gas di Sidoarjo

Selasa, 12 April 2016 - 17:15 WIB
Lapindo Brantas akan Melakukan Pengeboran Gas di Sidoarjo
Lapindo Brantas akan Melakukan Pengeboran Gas di Sidoarjo
A A A
SIDOARJO - Meski mendapat pertentangan dari sejumlah kalangan masyarakat, namun Lapindo Brantas tetap akan melakukan pengeboran gas di Tanggulangin-Sidoarjo.

Dengan didukung Bupati Sidoarjo, Lapindo akan berusaha semaksimal mungkin memberikan jaminan kepada masyarakat terkait masalah keamanan selama proses pengeboran, sehingga tidak akan ada lagi tragedi lumpur Lapindo.

Vice Presiden Lapindo Brantas Inc Tri Setia Sutisna mengatakan, kehadiran Lapindo Brantas di Sidoarjo merupakan kepanjangan dari tangan pemerintah yang akan mengoptimalisasikan kandungan bumi yang ada di Sidoarjo.

"Untuk itu, dengan berbagai cara Lapindo akan tetap berusaha agar tetap bisa melakukan pengeboran gas di wilayah Sidoarjo," katanya, kepada wartawan, Selasa (12/4/2016).

Dia melanjutkan, dukungan pengeboran datang dari Bupati Sidoarjo Saiful Illah. Menurutnya, Lapindo akan berusaha dan berharap kepada masyarakat agar mendukung pengeboran gas Lapindo di Sidoarjo.

Sementara terkait trauma warga akibat tragedi lumpur Lapindo, pihak Lapindo menjanjikan dan menjamin tidak akan ada lagi tragedi serupa untuk proyek pengeboran gas mendatang.

"Menurut rencana, pengeboran akan dilakukan di wilayah Desa Kedung Banteng Tanggulangin-Sidoarjo," terangnya.

Terkait rencana pengeboran gas Lapindo di Tanggulangin-Sidoarjo, saat ini Lapindo masih menunggu proses pengkajian dari berbagai pihak. Sejumlah masyarakat di sekitar lokasi titik pengeboran sempat menolak rencana tersebut.

Namun penolakan itu bisa diredam oleh Bupati Sidoarjo, setelah bupati bersama Lapindo memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat terkait rencana pengeboran tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)