Semburan Lumpur dan Gas di Kawah Kesongo Blora Gemparkan Media Sosial

Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:08 WIB
loading...
Semburan Lumpur dan Gas di Kawah Kesongo Blora Gemparkan Media Sosial
Fenomena alam semburan lumpur dan gas di kawah Kesongo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kembali viral di medsos. Foto/iNews TV/Heri Purnomo
A A A
BLORA - Semburan lumpur bercampur gas disertai suara gemuruh dari kawah Kesongo Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terekam video amatir warga. Fenomena alam yang langka ini, langsung viral di media sosial (Medsos).



Sejumlah video amatir fenomena alam kawah Kesongo, yang ada di Kecamatan Jati, menunjukkan adanya semburan lumpur bercampur gas. Dalam video tersebut, juga terdengar suara jeritan warga saat melihat semburan lumpur membumbung tinggi.



Dalam video itu, tampak semburan lumpur dari kawah Kesongo, jauh lebih tinggi dari yang terjadi beberapa bulan lalu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun petugas kepolisian mengimbau agar warga jangan mendekat di pusat semburan lumpur.



Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono megatakan, semburan lumpur terjadi tiga kali berdurasi 3-5 menit dengan ketinggian 5-15 meter. "Kondisi saat ini sudah reda, dan masyarakat sekitar sudah terbiasa dengan kondisi fenomena alam di kawah Kesongo, sehingga mereka sudah waspada," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2933 seconds (0.1#10.140)