Tiga Maling Sapi Sekarat Dihajar Warga

Selasa, 08 Maret 2016 - 18:58 WIB
Tiga Maling Sapi Sekarat Dihajar Warga
Tiga Maling Sapi Sekarat Dihajar Warga
A A A
PROBOLINGGO - Aksi empat kawanan sindikat pencurian sapi di Kabupaten Probolinggo ini berakhir setelah ditangkap warga. Tiga dari empat kawanan begal tersebut berhasil ditangkap dan dihajar massa. Sedangkan satu lainnya berhasil meloloskan diri.

Tiga kawanan pencuri tersebut masing-masing, Suwandi, Komar dan Aji. Akibat aksi main hakim sendiri ini tiga kawanan maling sapi tersebut kondisinya kritis dan dua motor yang digunakan untuk aksi kejahatan dibakar massa.

Polisi yang berhasil meredam aksi main hakim sendiri segera membawa tiga korban yaitu Suwandi dan Aji ke Puskesmas Gending untuk dilakukan perawatan medis.

Sedangkan Komari warga Banyuanyar terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Waluyo Jati karena kondisinya kritis, Selasa siang (8/3/2016).

Mereka bertiga menjadi bulan-bulanan warga karena kepergok saat akan mencuri hewan sapi milik Samsiati warga Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Warga kesal menghajar habis pencuri sapi ini karena kesal di desanya sering terjadi pencurian terhadap hewan ternak tersebut.

Menurut Rofik, kejadian ini bermula ketika empat kawanan maling sapi beraksi kepergok warga yang sedang berpatroli Senen malam kemarin.

Selanjutnya warga yang terbangun segera mengepung dan hanya berhasil mengamankan tiga pelaku di area persawahan desa setempat dan seorang pelaku berhasil meloloskan diri pada Selasa sekitar jam 05.00 WIB.

Polisi yang mendapat laporan segera meredam aksi massa dan mengevakuasi ke Puskesmas Gending untuk dilakukan perawatan medis.

Sedangkan bangkai motor yang hangus d amankan polisi untuk di gunakan sebagai barang bukti.

Hingga kini polisi masih mengembangkan kasus ini guna mengungkap seorang pelaku yang berhasil meloloskan diri dari kepungan warga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4135 seconds (0.1#10.140)