Unggul di Pilkada Sleman, Sri Purnomo Diminta Tetap Amanah

Kamis, 10 Desember 2015 - 11:34 WIB
Unggul di Pilkada Sleman, Sri Purnomo Diminta Tetap Amanah
Unggul di Pilkada Sleman, Sri Purnomo Diminta Tetap Amanah
A A A
SLEMAN - Penghitungan sementara Pilkada Sleman, calon bupati-wakil bupati Sri Purnomo-Sri Muslimatun berhasil unggul melawan rivalnya, Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana Sulistya. Bahkan, pasangan incumbent atau petahana ini berhasil unggul di 17 kecamatan se-Kabupaten Sleman.

"Alhamdullillah, jago kita unggul di seluruh kecamatan," kata Isti, Ketua Pimpinan Ranting Ormas Keagamaan untuk wilayah Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (10/12/2015).

Dia berharap agar proses penghitung real count tetap dikawal hingga akhir saat ditentukan pemenang. Isti merasa yakin pasangan calon yang didukungnya menang.

"Kita harap nanti Pak Sri Purnomo tetap amanah, jangan melakukan tindakan yang merugikan masyarakat Sleman. Selama lima tahun lalu, kepemimpinan beliau sudah teruji baik," jelasnya.

Ibu enam anak itu mengaku tidak memiliki maksud tertentu dalam mendukung pasangan incumbent. Pensiunan Kepala Sekolah itu berharap agar Sleman tetap dipimpin oleh orang yang berkualitas, moral baik, tidak melakukan tindakan korupsi, dan melakukan inovasi agar kesejahteraan terwujud.

"Jangan berbuat yang merugikan masyarakat, apalagi korupsi, haram hukumnya. Hidup itu harus memberi manfaat pada orang lain, itu saja," pintanya.

Sebagaimana diketahui, proses pelaksanaan pilkada serentak digelar kemarin. Hari ini hingga tujuh hari ke depan dilakukan proses penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Selanjutnya, selama tiga hari dilakukan kembali penghitungan di tingkat kabupaten. Sehingga, hasil resmi nanti bisa diketahui pada 19 Desember.

Lalu, tanggal 22 Desember dilakukan penetapan siapa calon yang menang. Di Sleman terdapat 1.969 TPS yang tersebar di 17 Kecamatan dengan jumlah DPT 775.443 orang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)