Pilkada Kota Blitar

Suara Kemenangan Cawali Blitar Diklaim Tertinggi di Indonesia

loading...
Suara Kemenangan Cawali Blitar Diklaim Tertinggi di Indonesia
Suara Kemenangan Cawali Blitar Diklaim Tertinggi di Indonesia
BLITAR - Pasangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Blitar Moh Samanhudi Anwar-Santoso (Samson) dipastikan unggul mutlak atas pasangan jalur independent Muhsin-Dwi Sumardianto (Sinar).

Dalam perhitungan cepat sementara PDI Perjuangan paslon besutan koalisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN, Partai Hanura dan Partai Gerindra meraup suara kemenangan 92,27 %.

Paslon Samson mengklaim akan memecahkan rekor kemenangan tertinggi di Indonesia. Perolehan suara paslon Samson juga dipastikan mengungguli perolehan suara Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Surakarta.

“Rekor tertinggi kemenangan pilkada sebelumnya sekitar 92 %. Pak Jokowi dulu waktu menjabat wali kota Solo sekitar 91 %. Sementara perolehan kita sudah 92,27 % dan masih terus merangkak naik, “ ujar Cawawali Santoso kepada wartawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar 9 Desember 2015.



Paslon Samson sempat menargetkan kemenangan 98 %. Paslon Sinar yang menjadi rival mereka hanya dipatok bisa meraih 2 % suara dukungan. Paslon Samson berharap besar bisa memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia Dunia (MURI).

Namun realitanya paslon Sinar memberikan perlawanan. Hasil perhitungan cepat internal PDI Perjuangan paslon Sinar memperoleh dukungan sekitar 7,7% dari sekitar 85 % suara yang sudah masuk. Sedangkan tingkat partisipasi masyarakat diperkirakan mencapai 85- 90 %.

Fakta itu kata Santoso menunjukkan bahwa tudingan paslon Sinar sebagai calon boneka tidak terbukti. “Buktinya paslon Sinar juga mendapatkan dukungan yang cukup besar, “ timpalnya.



Santoso menegaskan tingginya dukungan masyarakat Kota Blitar kepada paslon Samson efek dari gaya pemerintahan Wali Kota Samanhudi Anwar yang tidak pernah mengobral janji.

Menurut dia konsep APBD pro rakyat yang terfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan pengentasan kemiskinan dibuktikan sesuai visi dan misi.

“Dan ke depan kita akan melanjutkan pemerintahan yang sudah tertata dengan baik, “vpungkasnya.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top