Dikabarkan Terima Rekom PDIP, Wali Kota Blitar: Belum Turun

Minggu, 14 Juni 2020 - 22:12 WIB
loading...
Dikabarkan Terima Rekom PDIP, Wali Kota Blitar: Belum Turun
Wali Kota Blitar Santoso dikabarkan telah menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BLITAR - Wali Kota Blitar , Santoso dikabarkan telah menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam pilkada serentak 2020 ini. Sesuai informasi yang beredar, Santoso yang diusung PDIP akan maju berpasangan dengan Tjutjuk Sunarya, mantan Wakil Ketua Partai Gerindra Jatim.

(Baca juga: Resmi Jadi Suami, Winger Persib Bandung Lepas Masa Lajang )

Dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar itu Minggu (14/6/2020) malam, Santoso mengatakan, rekomendasi partai belum turun. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan DPP PDIP. "Masih belum (rekomendasi belum turun)," kata Santoso kepada SINDOnews.com melalui pesan WhatsApp (WA) Minggu (14/6/2020) malam.

Informasi tentang turunnya rekomendasi PDIP untuk pilkada di Kota Blitar , beredar sejak Minggu (14/6/2020) petang. Kabar tersebut menyebar melalui media sosial facebook maupun WA.

Selain Kota Blitar , rekomendasi DPP PDIP juga diberikan kepada pasangan Rijanto-Marheinis Urip Widodo untuk pilkada Kabupaten Blitar . Kemudian juga pasangan Hanindhito Himawan Pramono-Maria Ulfa untuk Kabupaten Kediri, dan pasangan Moch. Nur Arifin-Syah Muhammad Nata Negara untuk Kabupaten Trenggalek.

(Baca juga: Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Rencana Cetak Sawah di Kalteng )

Santoso mengatakan, pihaknya memang tengah dipanggil partai untuk datang ke Jakarta. Kedatangannya di Jakarta, kata dia dalam rangka mematangkan jelang turunnya rekomendasi. "Kita masih menunggu keputusan DPP PDIP. Memang kita dipanggil di Jakarta," terang Santoso.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Blitar , Syahrul Alim yang mengatakan rekomendasi DPP PDIP untuk Kota Blitar , belum turun. "Belum mas," katanya menjawab SINDOnews.com.

(Baca juga: Melebihi Harga Motor 600cc, Jangan Harap Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Murah )

Terkait kabar yang beredar Santoso diinformasikan berpasangan dengan Tjutjuk Sunarya, kader Partai Gerindra, Syahrul tidak menampik. Namun untuk kepastiannya, menurut dia lebih baik ditunggu awal Juli. "Mungkin arahnya seperti itu (Santoso-Tjutjuk Sunarya). Kepastiannya tunggu awal Juli," pungkasnya.

Sementara Bupati Blitar , Rijanto saat dikonfirmasi terkait kabar turunnya rekom DPP PDIP pada Minggu (14/6/2020) tersebut, hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)