Masyarakat Sulut Diimbau Gunakan Hak Pilih

Rabu, 09 Desember 2015 - 04:13 WIB
Masyarakat Sulut Diimbau Gunakan Hak Pilih
Masyarakat Sulut Diimbau Gunakan Hak Pilih
A A A
MANADO - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Soni Sumarsono mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu (9/12/2015) ini dalam rangka menentukan pemimpin daerah lima tahun ke depan.

"Setiap satu suara sangat menentukan pembangunan daerah ini ke depan, sempatkanlah waktu untuk memilih agar semangat demokrasi bangsa ini dapat terus dijaga," ungkap Sumarsono.

Dirinya pun mengatakan akan ada penghargaan bagi daerah atau wilayah yang tingkat partisipasi pemilihnya tinggi.

"Akan ada anugerah demokrasi yang diberikan, selain itu ada keuntungan lain seperti insentif pembangunan maupun program bagi mereka yang mendapatkan penghargaan tersebut," bebernya.

Diakuinya, Sulut merupakan salah satu daerah dengan tingkat indeks demokrasi yang cukup tinggi. Sehingga hal tersebut diharapkan dapat sejalan dengan tingkat partisipasi pemilih pada hari ini.

"Diharapkan tidak ada masyarakat yang menyia-nyiakan hak pilihnya sehingga benar-benar pemimpin daerah yang lahir nanti bisa berkualitas," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulut Jemmy Kumendong mengatakan, hari ini gubernur Sulut akan memantau langsung proses pelaksanaan pilkada.

"Kemungkinan beliau akan standby di kantor gubernur karena akan teleconference dengan presiden terkait laporan pelaksanaan pilkada di masing-masing daerah."

Pilkada Sulawesi Utara diikuti tiga pasangan calon. Pasangan Calon Nomor Urut 1 adalah Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw.

Pasangan Calon Nomor Urut 2 adalah Maya Rumantir dan Glenny Kairupan.

Pasangan Calon Nomor Urut 3 adalah Benny Jozua Mamoto dan David Bobihoe Akib.

Selain pemilihan gubernur, di Provinsi Sulut juga akan digelar pemilihan bupati/wali kota di sejumlah daerah tingkat II.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9165 seconds (0.1#10.140)